FILM INDONESIA

Tayang Besok, 'THE NIGHT COMES FOR US' Sejak Awal Disiapkan Untuk Netflix

Kamis, 18 Oktober 2018 14:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

THE NIGHT COMES FOR US © Netflix

Kapanlagi.com - Rencana pembuatan THE NIGHT COMES FOR US sudah berdengung sejak lima tahun lalu. Terkendala soal pendanaan, barulah pada awal tahun 2017 Timo Tjahjanto selaku sutradara memulai proses pengambilan gambar.

Sempat diduga tayang di bioskop pada Desember 2018, nyatanya proyek ambisius Timo ini menjadi produksi asli Netiflix pertama bersama Indonesia. Melalui materi promosi yang sudah disebar, terungkap bila film akan rilis global tanggal 19 Oktober besok.

"Perkiraan orang aja bahwa akan tayang di bioskop. Padahal dari awal THE NIGHT COMES FOR US itu disiapkan jadi film Netflix Original pertama dari Indonesia. Kita nggak pernah mengumumkan kalau film akan tayang di bioskop, kita hanya ngumumin film itu lagi diproduksi," kata Wicky V Olindo selaku produser saat berbincang bersama Kapanlagi.com.

1. Ditonton Orang Sedunia

Sebagai penyedia layanan menonton film berbayar, platform Netflix bisa diakses oleh orang dari seluruh dunia. Hal ini membuat Timo Tjahjanto dan Wicky V Olindo merasa langkah mereka untuk bekerja sama dengan Netflix sebagai gagasan yang tepat.

"Satu hal yang harus dimengerti, Netflix ini mendunia lho, di semua negara ada. Hebatnya ketika nanti film ini tayang, akan tayang di seluruh dunia berbarengan. Kalau misal tayang di festival luar negeri palingan hanya bisa ditonton beberapa ribu orang saja," tambah Wicky.

2. Dukungan Netflix

Seperti sudah disinggung sebelumnya, proyek THE NIGHT COMES FOR US terkendala perihal budget. Lantaran menjadi produksi asli Netflix, artinya ada partisipasi dalam hal pendanaan.

"Netflix yang mengkomisi kita membuat film ini untuk tayang di platform mereka. Karena ada dukungan dana itulah kita ambil pilihan ke Netflix. Di samping ingin lebih memperkenalkan film Indonesia ke dunia," pungkas Wicky.

(kpl/abs/frs)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING