Tersandung Kontroversi, 'SURAT DARI PRAHA' Tampil Impresif

Kamis, 04 Februari 2016 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tersandung Kontroversi, 'SURAT DARI PRAHA' Tampil Impresif Julie Estelle Gasnier di Surat Dari Praha/©instagram.com®/suratdaripraha
Kapanlagi.com - Dihadang kontroversi, SURAT DARI PRAHA tampil impresif di minggu pertamanya. Film besutan sutradara muda Angga Dwimas Sasongko ini sudah disaksikan oleh 31.706 penonton sejak akhir minggu lalu. Sayang, angka ini masih belum bisa menyamai jawara minggu ini, drama religi KETIKA MAS GAGAH PERGI.

Film yang diangkat dari novel karya Helvy Tiana Rosa ini sukses menggeser PETUALANGAN SINGA PEMBERANI ATLANTOS dengan perolehan 112.022 penonton. KMGP yang dibintangi oleh sederet bintang baru ini mengalami kenaikan sekitar 63% dengan menambah 71.512 penonton di minggu keduanya.

PETUALANGAN SINGA PEMBERANI ATLANTOS turun satu peringkat dari minggu lalu, seperti yang dilansir filmindonesia.or.id. Film animasi yang diisi suaranya oleh Giring Nidji, Oka Antara dan Naura ini naik sekitar 107% dari minggu lalu. Di minggu keduanya, Paddle Pop dan kawan-kawan sukses menambah 51.508 penonton dari minggu pertama.

KMGP melesat nomor satu, SDP cukup impresif/©filmindonesia.or.idKMGP melesat nomor satu, SDP cukup impresif/©filmindonesia.or.id

Film horor komedi SAWADIKAP, HANTU CANTIK KOK NGOMPOL dan MIDNIGHT SHOW tergeser dari daftar lima film terlaris minggu ini. Keberadaannya digantikan oleh horor AIR TERJUN BUKIT PERAWAN yang memperoleh 11.992 penonton.

Juru kunci ditempati oleh nominator film terbaik FFI 2015, SITI. Film besutan Eddie Cahyono yang sebelumnya sudah diputar di pasar film internasional ini hanya ditonton sebanyak 6.807 penonton.

Perolehan minggu pertama di bulan Februari ini masih didominasi oleh film religi seperti KMGP yang duduk sebagai film terlaris 2016 untuk sementara. Diikuti oleh SINGA ATLANTOS, TAUSIYAH CINTA, MIDNIGHT SHOW dan SURAT DARI PRAHA. Akankah romansa eksil '65 ini mampu rebut hati masyarakat dengan misi yang dibawanya?

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING