Tertangkap, Pelaku Pembajakan 'WARKOP DKI REBORN' Seorang Wanita

Selasa, 27 September 2016 20:15 Penulis: Helmi Romadhon
Tertangkap, Pelaku Pembajakan 'WARKOP DKI REBORN' Seorang Wanita Tora Sudiro - Vino G Bastian - Abimana © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Falcon Pictures melaporkan tindak pembajakan terhadap karya mereka bertajuk WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1. Seperti diketahui, ada oknum tak bertanggung jawab yang merekam film tersebut menggunakan aplikasi streaming Bigo Live.

Setelah beberapa hari diproses, pelaku akhirnya diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya, Senin malam kemarin (26/9). Tersangka adalah seorang wanita berinisial P berusia 31 tahun. Ia diciduk saat sedang berada di kediamannya di Jakarta.

P melakukan aksinya saat menonton film besutan Anggy Umbara tersebut di Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta. Ia mengaku iseng saat merekam dari awal hingga film berakhir menggunakan kamera smartphone.

Kombes Mohammad Fadil jelaskan proses penangkapan pelaku pembajakan © IstimewaKombes Mohammad Fadil jelaskan proses penangkapan pelaku pembajakan © Istimewa

"Semalam pelaku akhirnya kami tangkap saat sedang berada di kediamannya di Jakarta. Motivasi sampai saat ini masih kami dalami. Karena menurut pengakuan ia hanya iseng dan tidak mengetahui kesalahannya," kata Kombes Mohammad Fadil Imran dalam jumpa pers di Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/9).

Meski begitu, pihak rumah produksi memilih untuk memberi maaf kepada tersangka. Namun tetap saja proses hukum akan bergulir sebagaimana mestinya.

"Karena ini pertama kali pelaporan film melalui media online, pelaku kami maafkan. Tapi sebagai bentuk pelajaran, proses hukum akan tetap berjalan karena kami tidak bisa hindari itu," imbuh Lidia Wongso selaku kuasa hukum Falcon Pictures ditemui di tempat yang sama.

Sampai saat ini film yang dibintangi Indro WarkopAbimana Aryasatya, Vino G Bastian, dan Tora Sudiro itu masih diputar di banyak jaringan bioskop XXI dan non XXI. Hingga hari ini, data total penonton sudah mencapai angka bombastis yakni 5,8 juta.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

REKOMENDASI
TRENDING