Terungkap! ‘5 COWOK JAGOAN’ Jadi Pembuka Remake ‘5 CEWEK JAGOAN’

Senin, 30 Oktober 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Terungkap! ‘5 COWOK JAGOAN’ Jadi Pembuka Remake ‘5 CEWEK JAGOAN’ 5 Cowok Jagoan © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dua tahun terakhir industri perfilman Indonesia tengah menyukai film-film dengan elemen nostalgia. WARKOP DKI REBORN dan PENGABDI SETAN merupakan contoh film yang sukses memasukkan unsur lawas untuk penonton kini.

Tak ingin tinggal diam, Raam Punjabi turut meramaikan tren dengan me-remake 5 CEWEK JAGOAN yang pernah booming pada tahun 1980-an. Namun sebelum itu, dibuatlah prekuel bertajuk 5 COWOK JAGOAN dengan deretan aktor papan atas Tanah Air.

Ide pembuatan prekuel ini datang dari Anggy Umbara yang akan menyutradarai remake-nya nanti. Menurutnya, 5 COWOK JAGOAN adalah proyek eksperimen sekaligus penghantar yang tepat sebelum nanti versi remake dirilis.

"Awal pembicaraan dengan produser memang mau me-remake film 5 CEWEK JAGOAN yang disutradarai ayah saya. Film itu pada masanya menjadi film yang sukses. Nah, pas ngobrol, kepikiran akan lucu kalau kita bikin spin off-nya dulu. Tapi akhirnya jadi prekuel dari remake yang akan kita buat nanti," kata Anggy saat peluncuran trailer dan poster resmi 5 COWOK JAGOAN di Comic Con Indonesia, JCC Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu.

'5 COWOK JAGOAN', spin-off dari '5 CEWEK JAGOAN' © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya'5 COWOK JAGOAN', spin-off dari '5 CEWEK JAGOAN' © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


5 COWOK JAGOAN akan lebih mengedepankan unsur komedi ketimbang aksi. Bahkan ada sedikit fantasi lantaran musuh dari karakter yang dimainkan Arifin Putra, Cornelio Sunny, Ario Bayu, Dwi Sasono dan Muhadkly Acho adalah sekawanan zombie.

"Kalau prekuel ini lebih banyak di komedi, nanti remake-nya baru akan full action. Ini ajang eksperimen sih dengan adanya zombie. Kenapa zombie, karena dari dulu saya ingin bikin film tentang zombie. Film zombie terbaik menurut saya masih SHAUN OF THE DEAD,” pungkasnya.

5 COWOK JAGOAN rencananya akan rilis di bioskop meramaikan akhir tahun tepatnya pada 14 Desember. Selain kelima aktor di atas, film juga dibintangi Nirina Zubir, Tika Bravani serta Verdi Solaiman.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING