'Tetralogi 4 Musim' Ilana Tan Segera Diboyong ke Layar Lebar

Rabu, 20 Mei 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'Tetralogi 4 Musim' Ilana Tan Segera Diboyong ke Layar Lebar Beberapa buku Ilana Tan/©gramediapustakautama.com
Kapanlagi.com - Nama Ilana Tan tentu bukan hal asing di ranah perbukuan Indonesia. Ia merupakan penulis misterius andalan penerbit Gramedia Pustaka Utama yang karya-karyanya selalu laris bak kacang goreng. Bahkan, dicetak ulang hingga puluhan kali.

Melihat fenomena tersebut rumah produksi Maxima Pictures tergerak mengadaptasi novel Ilana Tan ke layar lebar. Tak tanggung-tanggung, tidak hanya satu, tapi sekaligus empat novel yang tergabung dalam seri Tetralogi 4 Musim diboyong dalam bentuk audio visual .

Seperti diketahui, nama Ilana Tan mulai dikenal publik setelah menulis novel debutnya bertajuk Summer In Seoul. Semenjak itu secara berkala ia merilis tiga novel lanjutan berjudul Autumn In Paris, Winter In Tokyo dan Spring In London yang menduduki rak-rak best seller di semua toko buku seluruh Indonesia.

4 buku Tetralogi 4 Musim karya Ilana Tan/© gramediapustakautama.com4 buku Tetralogi 4 Musim karya Ilana Tan/© gramediapustakautama.com

"Kami akan mengadaptasi seri Tetralogi 4 Musim karya Ilana Tan," ungkap Yoen K. selaku produser eksekutif Maxima Pictures kepada Kapanlagi.com saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain materi keempat novel yang menarik, ada alasan mutlak mengapa Maxima Pictures tertarik mengadaptasi seri ini. "Karena jelas fanbase-nya sudah ada. Biaya untuk membangun awareness lebih gampang. Novel-novel Ilana Tan bukunya sudah cetak ulang 26 kali, saya sebagai produser gak pusing. Karena rata-rata film adaptasi novel banyak yang sukses," lanjut pria berkacamata tersebut.

Maxima Pictures sendiri merupakan salah satu production house yang aktif meramaikan belantika perfilman Indonesia. Karya produksi mereka banyak yang sukses di pasaran salah satunya 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA yang dibintangi Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING