'THE GODFATHER', Film Terbaik Sepanjang Masa

Rabu, 31 Desember 2008 23:37 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - THE GODFATHER, sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Mario Puzo, menduduki posisi teratas dalam daftar 500 film terbaik sepanjang masa. Film yang dirilis pada 1972 dan dibintangi aktor Marlon Brando bersama Al Pacino itu, tak tersaingi oleh para pesaing-pesaingnya, demikian daftar yang dikeluarkan majalah Empire.

Film arahan sutradara Francis Ford Coppola itu menjadi film terbaik sepanjang masa, terhitung mulai dari akting para pemain, alur cerita hingga sinematografi. Sehingga pada 1972, film ini pun juga pernah menjadi film terbaik di Academy Awards.

Sementara pada posisi kedua diduduki film RAIDERS OF THE LOST ARK, yaitu film petualangan yang merupakan versi pertama karakter legendaris Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford. Film arahan sutradara Steven Splielberg itu dirilis pada 1981.

Disusul pada posisi ketiga, film Star Wars episode V: THE EMPIRE STRIKE BACK. Film arahan sutradara Irvin Kershner itu dirilis pada 1980. Film ini juga dibintangi aktor pemeran Indiana John, Harrison Ford.   

(kpl/iol/dar)


REKOMENDASI
TRENDING