FILM INDONESIA

'THE MAN FROM THE SEA' Beri Pengalaman Beda, Film Fantasi Terinspirasi dari Tsunami

Selasa, 18 Desember 2018 12:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

THE MAN FROM THE SEA © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bencana alam Tsunami yang terjadi 14 tahun yang lalu di Aceh ternyata mampu memberikan pengaruh pada banyak hal. Salah satunya adalah film. Film THE MAN FROM THE SEA  (Laut) terinspirasi dari peristiwa tersebut.

Film ini merupakan buah kerjasama Indonesia, Jepang, dan Perancis. Tsunami menjadi inspirasinya, terutama untuk Indonesia dan Jepang karena kedua negara pernah mengalami bencana alam yang sama. Kaninga Pictures (Indonesia) bersama Nikkatsu (Jepang) dibantu Comme Des Cinemas (Perancis) untuk menggarap visualnya.

Bukan hanya produksi film, melainkan pemainnya pun berasal dari 2 negara, yaitu Indonesia dan Jepang. Pemeran utama diperankan oleh Dean Fujioka, sedangkan pemeran pendukungnya ada Junko Abe, dan Taiga. Sementara aktor asal Indonesia ada Adipati Dolken dan Sekar Sari (pemeran film SITI) yang turut ikut memeriahkan.

"Ini pengalaman menarik baik cast atau crew karena di tiap divisi ada orang Indonesia dan orang Jepang. Dan kita ngga semua bisa pakai bahasa yang sama, ngga semua bisa Indonesia atau Inggris atau Jepang. Tapi itu menarik karena kita bisa komunikasi dengan banyak cara selain bahasa," kata Sekar Sari di Press Screening THE MAN FROM THE SEA (Laut) di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (17/12).


REKOMENDASI
TRENDING