The Virgin Bermain Dalam Film Horror - Thriller 'THE PROMISE'

Jum'at, 27 Januari 2017 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
The Virgin Bermain Dalam Film Horror - Thriller 'THE PROMISE' The Promise//©instagram.com/film_thepromise

Kapanlagi.com - Lama vakum dari dunia musik, The Virgin muncul di dalam film thriller berjudul THE PROMISE. Dalam film arahan Bambang Drias ini, Mitha The Virgin berperan sebagai Riri, seorang radio announcer yang ditemukan tak bernyawa di kamarnya. Sedangkan Dara The Virgin berperan sebagai Wanda, seorang gadis lumpuh karena mengalami kecelakaan yang menewaskan adiknya. 

Riri punya program kisah-kisah misteri yang mencekam di radio, menjadikan Wanda sebagai salah satu penggemarnya. Kehadiran Riri membuat Wanda yang dirundung rasa bersalah atas kematian adiknya jadi terhibur. Maklum, di tengah kesibukan orangtuanya, Wanda hanya tinggal bersama sepupunya Tesha.

THE PROMISE tampilkan The Virgin sebagai bintang utama/©instagram.com/film_thepromiseTHE PROMISE tampilkan The Virgin sebagai bintang utama/©instagram.com/film_thepromise

Di samping rumah Wanda, ada sebuah paviliun yang disewa Riri. Ia tinggal dengan ibunya, Tante Rahayu, yang kerap kali bertengkar jika menyangkut hubungan Riri dan Dimas (Ferly Putra), program Director di radionya. Riri tidak peduli jika ia ditentang, dia mencintai Dimas, apalagi ketika Dimas melamar dirinya. Namun, setelah pertengkaran dengan sang ibu, Riri ditemukan tewas di kamarnya dan setelah kejadian itu Wanda sering mengalami teror.

Tak butuh waktu lama bagi Dara dan Mitha untuk mendalami skenario ini. Hanya satu hari, mereka sukses melakoni reading di rumah saja. Lalu, apa yang membuat The Virgin tertarik bergabung dalam film ini?

Riri berperan sebagai news anchor favorit Wanda/©instagram.com/film_thepromiseRiri berperan sebagai news anchor favorit Wanda/©instagram.com/film_thepromise

"Karena belum pernah, bukan (film) setan, tetapi yang nonton dibikin mikir. Karena kita juga suka film pembunuhan," ujar Mitha saat dijumpai di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (25/1) malam.

Sebelum bermain dalam THE PROMISE, Mitha dan Dara memperbanyak referensi dengan menonton film thriller yang menegangkan. "Sebelum kita dapet film ini, kita sering nonton film yang mikir, gak ketebak jalan ceritanya," jelas Mitha lagi.

Riri bawakan acara misteri di radio/©instagram.com/film_thepromiseRiri bawakan acara misteri di radio/©instagram.com/film_thepromise

Bagaimana dengan Dara yang harus berperan sebagai seorang gadis lumpuh? "Bingungnya gimana caranya lumpuh, harus belajar," bebernya.

Film ini juga membuat Dara anti jaim dalam berakting karena berbeda dari film drama romantis biasa. "Kan beda, kalau (film) cinta kan kayak genit. Kalau galak ya galak, teriak ya teriak. Jangan jaim (kalau main film horor)," tukasnya.

THE PROMISE berbungkus thriller dan  horor/©instagram.com/film_thepromiseTHE PROMISE berbungkus thriller dan horor/©instagram.com/film_thepromise

"Yang membedakannya (film ini dengan yang lain) banget, Valentine bukan romantis tetapi horor. Valentine gak harus yang cinta-cinta, lah," timpal Mitha soal film thrillernya yang dirilis di bulan penuh cinta itu.

THE PROMISE juga menempatkan Mitha sebagai arwah penasaran yang berusaha menyampaikan sesuatu kepada Dara. Apa kesusahan yang dialaminya ya? 

Dara berakting jadi gadis lumpuh karena kecelakaan yang tewaskan adiknya/©instagram.com/film_thepromiseDara berakting jadi gadis lumpuh karena kecelakaan yang tewaskan adiknya/©instagram.com/film_thepromise

"Susah sih makeupnya. Kirain kan kuntilanak. Tetapi ini setan bule. Agak pucet aja, jadi bukan hantu yang rambut panjang dan baju putih," jelasnya.

Lalu, bagaimana pula Dara mengatasi ketakutannya kala berlawanan dengan 'hantu' dalam film ini? "Untungnya aku kenal Mitha, aku tahu, jadinya bisa teratasi," bocornya.

Wah, mengapa sampai berdarah-darah ya?/©instagram.com/film_thepromiseWah, mengapa sampai berdarah-darah ya?/©instagram.com/film_thepromise

Wah, apakah nantinya The Virgin akan lebih sering main film ketimbang memproduksi lagu-lagu baru, seperti Duo Serigala misalnya. "Kalau ketagihan (akting) sih enggak, The Virgin kan kemarin lagi vakum bikin album. Coba deh (main film) gitu," tandas Mitha. Saksikan THE PROMISE mulai 2 Februari 2017 di bioskop kesayanganmu.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING