Tika Bravani Menangis Saat Perankan Sosok Nyai Ahmad Dahlan, Kok Bisa?

Sabtu, 05 Agustus 2017 15:47 Penulis: Cinthya Septavy
Tika Bravani Menangis Saat Perankan Sosok Nyai Ahmad Dahlan, Kok Bisa? Tika Bravani © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aktris cantik Tika Bravani kembali menunjukkan akting terbaiknya dalam film biopik terbaru bertajuk NYAI AHMAD DAHLAN. Wanita 27 tahun itu mengaku ingin mengeksplor kemampuan aktingnya di semua genre film. Namun benarkah film biopik adalah genre yang paling banyak ia ambil?

"Gak sih, sebenernya film saya bukan biopik banyak. Tetapi mereka saya di biopik yang pertama jadinya yang dateng berikutnya ada yang lebih banyak dari ini kayak Kartini saya ditawarin tapi saya tolak, datang Nyai ini kenapa saya ambil saya baru tahu seberapa hebat beliau setelah saya baca-baca," ujar Tika Bravani saat dijumpai di preskon film NYAI AHMAD DAHLAN, di Iras Film, Gedung NRA Travel Wisma Umroh dan Haji lantai 2, Jalan Mampang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (3/8).    

"Saya pikir ini film baik dan bagus, saya mau jadi bagian film ini. Saya ambil ini karena saya mau imbangi di film saya sebelumya kayak CATATAN DODOL CALON DOKTER, SHY SHY CAT sebenarnya itu komedi yang bisa aja yang lucu-lucuan. Saya mau di segala genre gak cuma di biopik komedi aja, tapi maunya disegala genre saya bisa mainkan. Karena itu tantangan tersendiri buat saya," tambahnya.

Tika Bravani awalnya terbebani memerankan sosok berpengaruh Nyai Ahmad Dahlan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTika Bravani awalnya terbebani memerankan sosok berpengaruh Nyai Ahmad Dahlan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Memerankan sosok wanita hebat seperti Nyai Ahmad Dahlan ternyata jadi tantangan tersendiri bagi Tika. Siapa sangka, istri Dimas Aditya itu bahkan sempat galau hingga menangis lantaran mengaku kerohaniannya terusik, seperti penuturannya berikut:

"Sebenarnya aku mikir gitu gak ya tetapi lebih kepada beban. Ketika orang itu nawarin saya pasti ada ekspektasi ke saya. Kalau untuk menjadi penghargaan gak ya saya lebih melihatnya ke hal yang lebih introspeksi kalau ada yang menghargai saya bersyukur aja. Buat saya malah jadi beban apalagi ini tokoh nyata dan pengaruh beliau banyak," ungkap pemain sitkom Saya Terima Nikahnya itu.

"Insya Allah doain aja saya mau banget jadi beliau tetapi apa daya. Masih banyak pertimbangan tetapi secepatnya bisa ikutin Nyai. Di film in saya sempat galau, kerohanian saya terusik pas saya salat di mushola saya nangis antara mikir saya banyak dosa dan ini perempuan hebat, saya gak ada apa-apa dan cukup mengubah diri saya," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING