FILM INDONESIA

Tissa Biani Curhat Sering Dimarahi Coach Saat Workshop Nari di Film 'KKN DI DESA PENARI'

Selasa, 19 April 2022 21:47

Tissa Biani berperan sebagai Nur di 'KKN DI DESA PENARI' / Credit Foto: instagram.com - tissabiani

Kapanlagi.com - Syuting film horor selalu menghadirkan tantangan-tantangan yang begitu berat bagi para aktor dan aktris. Begitu pula dengan Tissa Biani kala memerankan tokoh Nur di film horor yang begitu ditunggu-tunggu; KKN DI DESA PENARI.

Pada kesempatan ngobrol bareng KapanLagi.com belum lama ini, Tissa bercerita tentang pengalaman syuting film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut. Seperti diketahui, syuting film ini dilakukan sekira akhir tahun 2019 silam di sebuah hutan terpencil di daerah Yogyakarta.

"Namanya film horor, jadi kendala waktu, itu tuh bener-bener banyak scene malem di hutan juga, terus pada waktu itu musim ujan juga. Jadi ada beberapa kejadian-kejadian yang nggak kita duga, kayak waktu itu ada pohon tumbang di deket set. Terus sempet break beberapa hari untuk nunggu ujan berhenti, terus banyak juga adegan-adegan yang terasa ringan dilihat, tapi kita sebagai pemain ngelakuinnya cukup sulit," kenang Tissa.

1. 2 Minggu Workshop Nari

Selain kendala kala syuting di set, Tissa juga dituntut untuk bisa melakukan adegan tarian Jawa di film-nya. Kekasih Dul Jaelani itu pun sempat menjalani workshop tari yang cukup menguras tenaga.

"Iya bener, aku sempet workshop nari di film KKN 2 minggu sebelum berangkat ke Jogja. terus ada reading juga, jadi emang bener-bener kita ekstra harus sabar karena ini prosesnya panjang banget. Dari harus belajar nari, harus bisa logat Jawa. Jadi tantangan sih buat aku," sambungnya.

2. Sering Dimarahin Coach Nari

Tissa sendiri mengaku jika dirinya tak punya basic ngedance atau tari sebelumnya. Nah sebagai pemula, Ia mengaku kerap dimarahi oleh coach syuting selama workshop berlangsung.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tissa Biani Azzahra (@tissabiani)

"Pastinya kesulitan (nari) karena basicnya aku bukan penari dan badanku kaku banget. Makanya aku sempet dimarahi sama coach narinya biar nggak terlalu kaku. Terus kayak seru aja gitu, kayak menggabungkan bidang lain dalam proses akting aku di film KKN ini," tuntasnya.

3. Tak Menyangka Ditawari Casting 'KKN DI DESA PENARI'

Sedikit flashback, Tissa mengingat kembali ketika pertama kali kisah KKN di Desa Penari viral di Twitter tahun 2019 silam. Sebagai sosok yang aktif di Twitter, tentu saja kala itu Tissa mengikuti euforia dari utas yang viral ditulis oleh user bernama Simpleman tersebut.

"Sebagai seorang netizen aku cukup ngikutin karena kan aku kebetulan main Twitter. Dan memang pada zamannya KKN tuh viral banget di Twitter. Jadi aku tuh kayak bener-bener ngikutin dari ceritanya, dari euforia pembaca Twitternya. Jadi pas ditawarin filmnya ya nggak nyangka," sambungnya.

4. Simak Final Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING