FILM INDONESIA

Tonton Film NGERI NGERI SEDAP, Luhut Binsar Panjaitan Menangis

Minggu, 12 Juni 2022 09:44

Istimewa

Kapanlagi.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama istri, Devi Simatupang dan rombongan mengikuti kegiatan nonton bareng film NGERI NGERI SEDAP di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Luhut mengapresiasi film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk tersebut.

"Saya harus menyampaikan appreciate yang luar biasa. Saya pikir ini kehidupan banyak di Indonesia dan saya merasa bangga pada sutradara yang sudah merancangnya selama 8 tahun kemudian dibuatkan film dan penyajian filmnya saya kira kalau bilang kelas sudah high end. Serius, " kata Luhut usai menonton.

1. Menitikkan Air Mata

Saat menyaksikan film yang mengangkat tema keresahan anak muda suku Batak ini, diakui Luhut membawanya dalam susasana bahagia dan sedih. Bahkan pria 74 tahun itu mengaku sampai menangis.

"Ya saya menitikkan air mata. Saya jujur (nangis) karena si ayah mengakui kesalahannya," kata Luhut.

2. Apresiasi

Tak hanya dirinya, sang istri yang menemaninya menonton, juga ikut menangis. "Oh dia (istri saya) nangis terus," jawab Luhut.

Di sisi lain, mendapat apresiasi dari Luhut Binsar Panjaitan, membuat para pemain dan sutradara senang.

"Kami senang banget beliau menyediakan waktunya untuk menikmati film yang kami bikin dengan sepenuh hati dan puji Tuhan responnya menyenangkan, " ujar Bene, sang sutradara.

"Setiap adegan ketawa ku tengok (Pak Luhut). Setiap adegan nangis ku tengok, dia ketawa aku senang dia menangis aku makin senang," kata Lolox, salah satu pemain.

3. Tayang 2 Juni 2022

Film NGERI NGERI SEDAP tayang perdana di bioskop pada 2 Juni 2022. Saat ini film tersebut masih diputar di bioskop di Indonesia.

Film yang dibintangi Arswendi Bening Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir, Lolox, Indra Jegel, dan Gita Bhebhita ini sudah ditonton lebih dari 600.000 penonton.

(kpl/dan/frs)


REKOMENDASI
TRENDING