FILM INDONESIA

Tora Sudiro Mengaku Sempat Ragu Main Film 'MANGGA MUDA', Ini Alasannya

Senin, 20 Januari 2020 14:15 Penulis: Sora Soraya

Tora Sudiro © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktor Tora Sudiro baru saja menyelesaikan film terbarunya yang berjudul MANGGA MUDA. Di film ini, Tora berperan sebagai Agil, seorang sopir taksi yang mempunyai istri bernama Luli (Alexandra Gottardo).

Terlibat dalam film MANGGA MUDA, awalnya Tora Sudiro agak ragu karena tidak ada satu pun tim produksi ataupun aktor yang dikenalnya. Saking ragunya, ia juga sempat mencari tahu banyak tentang film ini, mulai dari pemain, penulis, hingga sutradara. Namun ia akhirnya mulai tertarik saat mengetahui penulisnya adalah Jujur Prananto.

"Pertama ditawarin masih ragu, karena saya nggak ada yang tahu. Awalnya lihat IG Girry (sutradara), kok kayak bukan sutradara. Begitu cari tahu yang nulis mas Jujur ya aman. Pas ditawarin, awalnya ada PU lah yang dikenal. Awalnya bingung," kata Tora Sudiro di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1).

1. Gara-Gara Gary Iskak

Setelah itu, beberapa nama aktor dan aktris muncul yang terlibat di film yang diproduksi oleh Lingkar Film tersebut. Mereka adalah Alexandra Gottardo, Gary Iskak, hingga Nafa Urbach. Melihat nama-nama itu, akhirnya Tora mau menerima tawaran main film MANGGA MUDA ini.

"Pas tahu Gary Iskak, ya dosanya aja saya inget. Baru deh," kata Tora.

2. Pentingnya Membangun Chemistry

Tora pun mengatakan, bermain film harus bisa membangun chemistry dengan lawan mainnya. Jika kenal dengan pemain yang lain, otomatis akan mudah membangun chemistry. Namun ternyata, proses syuting MANGGA MUDA dilakukan tak lama setelah ia menerima tawaran tersebut.

"Kalau zaman dulu enak syuting sebulan, satu setengah bulan, sebulan itu bagus banget buat kita biar deket sama pemain biar chemistry-nya dapet. Kalau ini kan nggak terlalu lama terus abis itu syuting, gue sempet mikir gimana ngebangun chemistry-nya main sama orang yang nggak dikenal. Minimal aja gitu ada gue kenal, ada Gary dia aja Pasha ponakannya ya udah, udah enak habis itu," katanya.

3. Bertemu Tim 86

Selama menjalani syuting film MANGGA MUDA, banyak sekali pengalaman menarik yang didapat Tora, salah satunya adalah bertemu dengan tim 86. Kebetulan tim 86 juga sedang melakukan syuting untuk ditayangkan di salah satu televisi swasta.

"Kita ada satu adegan di depan Gedung Sate sampai malem. Pas muter Bandung dan balik ke titik, ada tim 86 lagi syuting," kata Tora.

Sejumlah aktor dan aktris ternama ikut terlibat dalam film MANGGA MUDA, seperti Tora Sudiro, Alexandra Gottardo, Gary Iskak, Nafa Urbach, Ajun Perwira, Niniek L Karim, hingga Vikri Rasta. Film drama komedi ini bakal tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020 mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING