Ultah ke-80, BJ Habibie Baper Usai Menonton 'RUDY HABIBIE'

Minggu, 26 Juni 2016 06:55 Penulis: Nadia Adibie
Ultah ke-80, BJ Habibie Baper Usai Menonton 'RUDY HABIBIE' BJ Habibie. / KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com -

Sabtu (25/6), BJ Habibie merayakan tanggal lahirnya yang ke-80. Perusahaan film ternama MD Pictures pun menghadiahi mantan presiden RI ketiga itu dengan menggelar pemutaran khusus film RUDY HABIBIE sebelum tayang serentak di bioskop 30 Juni besok.

Usai menonton drama biopik yang mengulas kisah masa mudanya, Pak Habibie mengaku kagum. Ia merasa fitur teranyar besutan Hanung Bramantyo tersebut sebagai salah satu kado terindah yang pernah diberikan.

Senyum bahagia Habibie dapat kado spesial di ultah ke-80. / KapanLagi.com/BayuHerdiantoSenyum bahagia Habibie dapat kado spesial di ultah ke-80. / KapanLagi.com/BayuHerdianto

"Iya (kado terindah), bahwa kualitas bangsa Indonesia semakin meningkat dan itu terlihat pada produksi film ini. Ini hebat, belum tentu orang punya cerita bisa diterjemahkan dengan teknologi paling canggih sehingga sampai semua pesannya," kata Pak Habibie di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Parepare ini lantas menambahkan bila Hanung dan seluruh tim tergolong hebat karena mampu meng-capture masa lalunya dengan begitu filmis. Tak heran suami mendiang Ainun itu sampai dibuat terbawa perasaan.

"Perasaan saya (seperti) dibawa kembali ke masa waktu muda. Memang itu (di film) ceritanya benar semua," akunya.

Pemutaran khusus ini selain diramaikan para pemain, juga turut dihadiri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama serta beberapa menteri lainnya.

"Saya bangga dan bersyukur atas mereka semua yang berhasil menuangkan karya seninya. Produser, sutradara, termasuk para pemain menggambarkan suatu kualitas yang luar biasa untuk mengenalkan Pak Habibie, Presiden ketiga kita," komentar SBY.

(kpl/abs/nad)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING