Verdi Solaiman Berperan Sebagai Direktur Musica di Film Chrisye

Sabtu, 04 Februari 2017 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Verdi Solaiman Berperan Sebagai Direktur Musica di Film Chrisye Verdi Solaiman/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Verdi Solaiman bergabung bersama Vino G Bastian dan Velove Vexia dalam film biopik Chrisye yang hingga kini belum terkuak judulnya. Verdi berperan sebagai Aciu Widjaja, direktur Musica yang juga putra dari Amin Widjaja. 

"Saya di sini sebagai Aciu, dia itu adalah direkturnya Musica. Aciu itu masuk ke dalam kehidupan Chrisye pada saat Chrisye sudah mendapatkan kontrak dari ayahnya Aciu, Pak Amin dari Musica dan beliau sudah meninggal. Saya putus sekolah dari London dan harus balik ngurusin Musica yang notabene lagi enggak stabil lah. Jadi, sudah ada istilahnya persetujuan antara Pak Amin dan Chrisye, bahwa Chrisye mau bikin apa aja secara kreatif, terserah dia. Saya enggak bisa otak-atik padahal saat itu posisinya adalah saya harus mempertahankan bagaimana Musica agar tidak jatuh (bangkrut)," tuturnya saat dijumpai di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

Putra Hengky Solaiman ini sedikit menceritakan kisah perjuangan Chrisye, sosok utama yang kehidupan di balik layarnya akan diulas dalam film ini. Tapi, Verdi juga menguak bahwa Aciu tak kalah berjuangnya seperti Chrisye.

Verdi berperan sebagai Aciu Widjaja, direktur Musica/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoVerdi berperan sebagai Aciu Widjaja, direktur Musica/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Chrisye itu dulu pas ke NY (New York) masih homeband. Nah, pas pulang (ke Indonesia) ada yang nawarin nyanyi sendiri, dia enggak mau sampai akhirnya Sys NS memberikan tawaran untuk menyanyikan lagu Lilin-Lilin Kecil. Itu kalau tidak salah momennya, hampir sama dengan keputusan dia akhirnya menjadi penyanyi solo karena awalnya dia itu nyanyi bareng Eross Yongki," ungkapnya.

Dalam kisah kehidupan Chrisye, Aciu harus mendukung keputusan Chrisye yang ingin mencoba peruntungan di jalur pop. "Saya harus mendukungnya karena memang ingin menyelamatkan perusahaan juga. Jadi, dua-duanya nih memang punya masalah sendiri-sendiri. Chrisye yang struggle dengan dirinya sendiri dan Aciu yang struggle untuk mempertahankan bisnisnya. Jadi, kita di sini tuh sama-sama meniti sebenarnya," beber Verdi.

Bagaimana pendalaman karakter yang dilakukan Verdi sehingga bisa memahami semua cerita yang tak banyak diketahui publik ini? "Itu hasil workshop singkat selama seminggu dua minggu terakhir. Tadi, Om Aciu aslinya sempat datang, tapi saya enggak ketemu karena telat. Tadinya saya mau nanya banyak juga tentang personality-nya dia. Tapi kalau masalah dari segi bisnis dan dekat sama Chrisye nya sudah dapat sih," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING