Verdi Solaiman Ungkap Kesulitan Jadi Direktur Musica

Senin, 13 Februari 2017 08:15 Penulis: Cinthya Septavy
Verdi Solaiman Ungkap Kesulitan Jadi Direktur Musica Verdi Solaiman © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktor kawakan Verdi Solaiman kembali menunjukkan akting terbaiknya dalam film biopik Chrisye yang belum diungkap judulnya. Dalam film tersebut, Verdi memerankan sosok Aciu Widjaja yang tak lain adalah direktur Musica. Verdi pun mengaku belum pernah bertemu dengan Aciu sebelumnya.

"Belum. Tapi kata teman-teman dekatnya Om Aciu itu cablak orangnya, Betawi banget. Cina yang tinggal di Tebet gitu. Nyablak, ngomongnya Betawi banget dan dia orangnya fair. Kalau salah dia ngomong salah, kalau enggak suka dia ngomong enggak suka, orangnya enggak pernah diumpetin, kalau marah ya marah langsung," ujar Verdi Solaiman saat dijumpai di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

Bukan tanpa pertimbangan, Verdi langsung tertarik menerima tawaran bermain di film tersebut karena isi ceritanya. Karakter Aciu pun dinilainya juga sangat menantang.

Verdi Solaiman ingin sekali bertemu Pak Aciu © KapanLagi.com®/Budy SantosoVerdi Solaiman ingin sekali bertemu Pak Aciu © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Yang saya suka dari film ini adalah benang merah ceritanya. Saya kemarin sudah tanya sama Mas Rizal Mantovani bahwa setiap manusia pada saat berkembang dan menjalani hidup pasti ada konflik diri. Nah itu saya lihat terjadi di hidupnya Chrisye dan di karakter Aciu juga. Dan gimana cara ngatasin konflik diri itu, kapan ada kompromi, kapan maksa harus ada idealis," ungkapnya.

Kesulitan paling utama yang dialami Verdi tentu saja karena dirinya belum pernah bertemu dengan Aciu. Seperti diketahui, sebagai direktur Aciu kerap mengeluarkan keputusan-keputusan yang penting dan berisiko.

"Saya kesulitannya lebih di waktu aja sih. Tadi aja enggak ketemu kan sama Om Aciu padahal saya pengin tahu apa yang ada di otaknya pada saat membuat decision-decision yang di scene sih memang terlihat singkat. Saya penasaran ingin tahu kenapa dia ngambil keputusan berisiko, contohnya ngasih Addie MS yang pada waktu itu masih berumur 23 tahun. Apa yang lo lakuin pas mau bikin album sama anak umur 23 tahun? Tiga album pula, saya pengin tahu jadinya apa yang ada di otaknya dia pada saat itu," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING