Video Diary 3 'AADC 2', Keajaiban Riri Riza di Lokasi Syuting

Senin, 04 Januari 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Video Diary 3 'AADC 2', Keajaiban Riri Riza di Lokasi Syuting Riri Riza/©youtube.com/MilesFilms
Kapanlagi.com - Syuting AADC 2 sudah memasuki kota kedua yaitu Jakarta. Setelah menyelesaikan syuting di kota Yogyakarta selama kurang lebih tiga minggu pada November silam, kini film besutan Riri Riza ini mengubek-ubek sisi kota Jakarta yang penuh cerita.

Menurut Riri, syuting di Jakarta jelas lebih mudah. "Jakarta merupakan tempat yang sudah kita kenal sebagai pembuat film. Karena kita semua tinggal di sini atau tidak hanya bekerja di Jakarta. Pada saat yang sama ini juga cukup menantang," tutur sutradara LASKAR PELANGI ini.

Riri menjelaskan bahwa Jakarta adalah kota besar yang sulit diatur. "Hampir semua lokasi yang kita pilih adalah lokasi-lokasi yang tidak dibangun khusus untuk syuting. Kita harus membangun ulang, kita harus menata ulang tempat ini. Dan pada saat yang sama, traffic harus kita kendalikan. Jakarta selalu menantang, tapi Jakarta selalu penting. Bisa dikatakan sebagai pusat cerita ADA APA DENGAN CINTA 2," jelasnya.

Sebagai sutradara handal yang turut memproduseri AADC pertama, Riri harus selalu ada bagi para kru film yang punya passion tinggi. Di sela kesibukannya menderek film, Riri adalah tempat bertanya bagi kameramen maupun penata artistik. Baginya, ia tak harus sependapat dengan usulan kru. 

"Saya kadang-kadang membiarkan diri saya untuk tidak sepaham dengan gagasan kameramen atau penata artistik. Saya biarkan dulu, sampai saya melihat hasilnya dan ternyata saya menemukan sesuatu yang jauh luar biasa dari apa yang saya bayangkan sebelumnya. Saya menikmati proses diskusi itu, saya tidak mau menganggapnya sebagai sebuah pertanyaan. Saya lebih menganggapnya sebagai sebuah ajakan untuk berdiskusi," ungkapnya.

Di sela-sela sifat perfeksionisnya saat menderek film, Riri terlihat berdiskusi dengan beberapa pemain AADC 2 mulai Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, dan Sissy Priscillia. Ada juga Mamet (Dennis Adhiswara) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang muncul di Jakarta. Dua aktor ganteng, Ario Bayu dan Christian Sugiono juga terlihat hadir di lokasi kedua. Wah, berperan jadi apa ya mereka berdua? Nantikan updatenya cuma di KapanLagi.com®.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING