Vino G Bastian Sempat Diajak Ikut di 'CATATAN AKHIR KULIAH'

Rabu, 29 Juli 2015 04:52 Penulis: Rahmi Safitri
Vino G Bastian Sempat Diajak Ikut di 'CATATAN AKHIR KULIAH' © istimewa
Kapanlagi.com - Tahun 2005 lalu, ada sebuah film Indonesia yang memliki judul CATATAN AKHIR SEKOLAH (CAS). Kisah tentang tiga orang sahabat yang berusaha mengungkap kasus korupsi di sekolahnya itu dibintangi oleh Ramon Jusuf Tungka, Vino G Bastian, Marcell Chandrawinata, dan Joanna Alexandra.

Sepuluh tahun kemudian ada sebuah film dengan judul serupa CATATAN AKHIR KULIAH (CAK) yang pastinya memiliki cerita yang berbeda. Film yang tayang 30 Juli mendatang ini tentunya memiliki pemain dan cerita yang berbeda.

Melihat dari judul, tak bisa dipungkiri pasti banyak yang berpikiran kalau CAK adalah kelanjutan dari CAS yang juga dibintangi oleh Christian Sugiono. Ternyata hal ini sudah disadari oleh Jay Sukmo, sutradara CAK.

Film ini mengambil setting di kampus IPB © twitter/cakthemovieFilm ini mengambil setting di kampus IPB © twitter/cakthemovie

"Awalnya kita malah ingin mengajak Vino dan yang lain sebagai cameo tapi ternyata schedule tidak pas. Karena bukan sekuel jadi cameo saja sebagai pengingat memori penonton kepada CATATAN AKHIR SEKOLAH," kata Jay saat ditemui di Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin malam (22/7).

Kalau CAS mengambil tema masa akhir SMA, maka CAK adalah kisah perjuangan mahasiswa dalam menyelesaikan skripsinya yang nggak kelar-kelar. CAK pun pastinya mengambil setting di kampus, tepatnya di Institut Pertanian Bogor. Mereka berhasil mendapat izin syuting di sana bahkan mendapat dukungan karena Sam, pengarang novel Catatan Akhir Kuliah, adalah mahasiswa IPB.

"Kalo orang luar mungkin susah. Ada adegan wisuda itu real. Kalo izin gampang, cuma acara wisuda sakral jadi nggak boleh syuting di depan. Kita gunakan tiga kamera dari samping kiri kanan dan atas," pungkas Jay.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING