FILM INDONESIA

Wiro Sableng: Melirik Popularitas Sang Pendekar Cengar-Cengir

Kamis, 23 Agustus 2018 15:35 Penulis: Natanael Sepaya

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

1. Wiro Sableng Ditangani Langsung Oleh Bastian Tito


KapanLagi.com - Bastian Tito sendiri yang bertanggung jawab mulai dari ide sampai penulisan Wiro Sableng. Menariknya, Bastian bukan tipikal seorang penulis yang hanya duduk, lalu menerjemahkan imajinasinya ke dalam tulisan. Layaknya seorang jurnalis, Bastian pun mengunjungi tempat, melakukan riset dan merekam semua hal yang ia tangkap melalui indera penglihatan maupun dengar.

Melalui hal-hal itulah Bastian Tito mengetahui budaya, legenda, cerita masyarakat di sebuah daerah sebelum kemudian menghubungkannya dengan keadaan dunia di masa lampau. Tidak heran juga apabila akhirnya Wiro Sableng terasa sangat hidup baik dari segi penokohan, dialog, hingga setting tempat. Pendekatan yang dilakukan Bastian ini terbukti sukses kala Wiro Sableng berkelana hingga mengalahkan setiap lawannya.

Wiro Sableng diciptakan sebagai karakter yang terus mengalami pengembangan diri lewat setiap pertempuran, mulai dari senjata, ilmu silat, hingga kebijaksanaan dalam mengontrol emosi maupun sifat sablengnya. Keunikan karakter Wiro Sableng lantas membuatnya banyak dikagumi oleh para perempuan, tapi tetap ia bukanlah seorang bajingan yang seenaknya mempermainkan hati perempuan lalu beranjak pergi sambil cengar-cengir.


REKOMENDASI
TRENDING