FILM INDONESIA

Wiro Sableng: Melirik Popularitas Sang Pendekar Cengar-Cengir

Kamis, 23 Agustus 2018 15:35 Penulis: Natanael Sepaya

© KapanLagi.com/Budy Santoso

2. Diangkat ke Layar Kaca Televisi


KapanLagi.com - Pada masanya, tidak heran kalau Wiro Sableng lebih dari sekedar karya tulis yang menarik. Tidak heran pula bila ia memiliki banyak enggemar di tengah kehadiran tayangan maupun bacaan yang juga menyajikan pengembaraan serta bela diri.

Berkat popularitas buku tersebut, Wiro Sableng kemudian semakin mencuat saat diangkat ke layar kaca. Dari 3 aktor yang pernah memerankan Wiro Sableng, Ken Ken (Herning Soekendro) jadi yang paling ikonik dan berkesan. Sebabnya ia mampu menggambarkan karakter ciptaan Bastian Tito sebagai seorang pendekar silat -yang selalu cengar-cengir- dengan ilmu tinggi secara baik, seolah-olah Ken adalah memang Wiro Sableng.

Lewat penayangan di televisi pula Wiro Sableng menjadi salah satu cerita silat yang banyak membekas di ingatan dewasa-muda saat ini. Tak masalah jika dulunya ada dari anda yang lebih tertarik dengan karakter maupun kartun dari luar Indonesia, karena setidaknya anda pasti tahu dengan pendekar yang memiliki tato angka '212' di dadanya itu.


REKOMENDASI
TRENDING