'WONDERFUL LIFE', Film Pertama Rio Dewanto Produseri Sang Istri

Jum'at, 21 Oktober 2016 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'WONDERFUL LIFE', Film Pertama Rio Dewanto Produseri Sang Istri Atiqah Hasiholan/Ā©KapanLagi.comĀ®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - WONDERFUL LIFE jadi film pertama Rio Dewanto produseri istrinya sendiri, Atiqah Hasiholan. Rupanya, ia sudah punya cita-cita untuk bisa jadi produser film dan ia bahagia karena keberhasilan ini.

"Seneng, ibaratnya ini suatu bakat saya, bisa terwujud. Dari dulu memang ingin bisa memproduseri sebuah film. Seneng banget soalnya filmnya juga punya pesan positif. Kita dapat apresiasi, adalah suatu kebanggaan, adalah ekstra atau bonus," tutur Rio saat dijumpai di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (21/10).

Film drama keluarga arahan Agus Makkie ini menceritakan kehidupan seorang ibu bernama Amalia (Atiqah Hasiholan) yang smart, namun memiliki anak pengidap diseleksia. "Semuanya juga bisa menikmati, meski belum jadi orangtua, tetapi saya punya pandangan sebagai anak," ujarnya.

Rio Dewanto bahagia bisa produseri istri/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRio Dewanto bahagia bisa produseri istri/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kayak temen saya yang nonton bilang, 'Harusnya bokap nyokap gue nonton'. Mereka juga harus bisa jadikan anak ini sebagai sahabat. Kadang orangtua sama anak ada jarak. Di film ini awalnya ditunjukkan seperti itu, akhirnya kurang perhatian, endingnya kita akan tau bahwa ada solusi juga," bocornya.

Rio membebaskan sutradara untuk bisa bereksplorasi. "Saya membebaskan sutradara, memang ini film pertamanya dia, tetapi dia sudah lama di iklan. Setiap saya datang ke lokasi, suasana bisa sangat kondusif, nyaman. Jadi saya percayakan pada nahkoda," jelasnya.

Meski bekerja bersama istri di dalam film ini, Rio mengaku sangat profesional. "Tetep. Pasti ada masalah teknis, apalagi ketika atiqah lagi jalan proses syuting, saya jarang cerita ada masalah. Saya cerita cuma nanti, pas sudah kelar syuting," ungkapnya.

Ia hanya tak ingin curhatannya mengganggu konsentrasi Atiqah selama proses syuting berlangsung. "Saya lebih banyak berhubungan di produksi ini sama sutradara. Kalau totalitas, saya tahu banget, dia (Rio) mencari pendanaan, solusi. Terlepas dari itu, ada kesempatan untuk sama-sama juga," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING