Penata Rambut Artis - Behind The SceneWow, Seorang Transgender Indonesia Main Film Hollywood!

Selasa, 07 Oktober 2014 13:13 Penulis: Guntur Merdekawan
Wow, Seorang Transgender Indonesia Main Film Hollywood! Solena Chaniago / KapanLagi® - Foto: Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sosok transgender Solena Chaniago memang belum terlalu dikenal di Indonesia. Namun prestasi hairstylist Paul Labreque di New York ini cukup mengejutkan.

Wanita asal Padang ini pernah mendapatkan peran kecil dalam dua film Hollywood yakni THE BROOKLYN FINEST dengan aktor utama Wisley Snipes dan Richard Gere, serta THE EXTRA MAN yang memasang nama Paul Dano dan Katie Holmes.

Diakui oleh Solena, keterlibatannya dalam film pertama murni faktor keberuntungan. Ia tak menyangka saat audisi ternyata tim casting menyukai aktingnya dibanding 300 wanita lain.

"Pas itu aku kerja di restoran cina di New York sebagai waitress. Tiba-tiba didatangi orang dan ditawari untuk ikut audisi. Pas datang ke sana, disuruh akting marah-marah. I don't have expectation kalo akhirnya dapat peran di THE BROOKLYN FINEST," kisah Solena saat bertandang ke kantor redaksi KapanLagi.com®, Senin (6/10).

Solena pernah main 2 film hollywood / KapanLagi®Solena pernah main 2 film hollywood / KapanLagi®

Keberuntungan tak berhenti di situ saja karena setelahnya Solena ditelepon untuk audisi film lain. Meskipun minor, tapi ternyata aktingnya mampu membuat seorang sutradara lain jatuh hati.

"Dua bulan setelahnya dapat tawaran audisi lagi. Karena sudah siap aku datang dan diterima main di film THE EXTRA MAN. Berperan sebagai pelacur," ungkapnya.

Kini, setelah bertahun-tahun sibuk dengan karirnya sebagai Hairstylist, Solena datang ke Indonesia untuk mengadu peruntungan. Ia ingin bermain film di tanah kelahirannya.

"Ya, aku ingin coba berkarir di Indonesia. Sambil tetap tak melupakan pekerjaanku. Jadi harus bolak-balik Jakarta - New York," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING