Yama Carlos, Menikmati Jadi Tentara di Film Terbarunya

Senin, 12 Desember 2016 16:52 Penulis: Natanael Sepaya
Yama Carlos, Menikmati Jadi Tentara di Film Terbarunya Yama Carlos © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bukan cuma memiliki paras yang tampan, Yama Carlos juga punya kemampuan serta kualitas dalam berakting. Nah, dalam film barunya yang berjudul PASUKAN GARUDA I LEAVE MY HEART IN LEBANON, aktor macho ini pun mengaku kalau dirinya sangat menikmati peran sebagai seorang tentara.

"(Pengalaman ikut film ini) Saya rindu booth camp. Pernah sebelumnya. Jadi ini film keempat saya tentang TNI. Kemarin saya masuk lagi military booth camp, saya senang, saya nikmatin dan ikutin semuanya. Kan saya dari dulu, jujur, ingin jadi tentara cuman tidak boleh sama Papa - Mama. akhirnya bisa tercurahkan setelah jadi aktor. Ini film keempat saya tentang TNI," ujarnya saat ditemui di PASUKAN GARUDA I LEAVE MY HEART IN LEBANON di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (10/12).

Hal tersebut pun beralasan mengingat izin yang tak diturunkan orang tuanya untuk menjadi seorang tentara. Namun, meski tak bisa mencapai salah satu mimpinya untuk menjadi sebuah tentara, Yama Carlos justru menemukan jalur hidupnya sebagai seorang aktor.

Sempat tak mendapat izin, Yama Carlos akhirnya bisa mencicipi rasanya menjadi tentara lewat dunia akting © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSempat tak mendapat izin, Yama Carlos akhirnya bisa mencicipi rasanya menjadi tentara lewat dunia akting © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Kenapa nggak dapat izin) Ya mungkin gue anak satu-satu cowok dan bungsu. Ya intinya mereka enggak rela anak cowok satu-satunya jadi tentara. Saudaraan berdua, kakak cewek. Dengan profesi jadi aktor, ini film keempat gue jadi tentara. Tahun depan ada film tujuh belasan, jadi tentara tapi pelatih paskibra," lanjutnya.

Yap, nyatanya keputusan Yama Carlos untuk terjun ke dunia akting tidak sepenuhnya salah. Selain bisa mencicipi seperti apa rasanya menjadi seorang tentara, ia juga bisa membuat kedua orang tuanya bangga dengan setiap peran dan film yang ia bintangi.

"(Lihat aku jadi tentara) Mereka bangga gitu. Ternyata apa yang aku cita citakan, katakanlah obsesi, itu bisa kesampaian dengan jalur sebagai aktor. Memerankan karakter," pungkas Yama Carlos.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING