Yenny Rachman Terpilih Sebagai Ketua PARFI

Sabtu, 20 Mei 2006 09:07 Penulis:
Kapanlagi.com - Bintang film senior Yenny Rachman terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Seluruh Indonesia (PARFI) untuk empat tahun ke depan.

Bintang film yang pernah bermain dalam film KABUT SUTRA UNGU ini berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni aktor senior Piet Pagau dan Kame Marvin.

Yenny meraih suara mutlak dengan perolehan suara 306. Sedangkan Piet Pagau meraih suara terbanyak kedua dengan total suara 96, serta Marvin memperoleh 86 suara. Lalu bagaimana perasaan wanita yang saat ini lebih banyak menggenakan jilbab ini?

"Saya merasa terharu. Dipercaya untuk memimpin organisasi para seniman film yang ada di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dunia perfilman kita akan terus maju dan bangkit dari keterpurukannya," kata Yenny saat konferensi pers usai acara pemilihan ketua PARFI di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/5) pagi dinihari tadi.

Dalam masa kepemimpinannya, Yenny berjanji akan terus memajukan dunia perfilman Indonesia. "Menurut saya, ada beberapa hal yang sebenarnya perlu kita kaji bersama. Duduk bersama. Misalnya tentang memajukan film Indonesia di masa yang akan datang dan hal-hal lain yang menyangkut dunia film. Saya merasa juga banyak hal yang bisa kita benahi," kata Yenny menandaskan.

Namun sayang, usai acara ada beberapa pendukung salah satu calon yang merasa kurang puas. Seseorang yang mengaku bernama Piet Burnama itu merasa kalau kemenangan Yenny dapat merugikan kelompoknya.

"Saya ada 56 tandatangan artis laga yang merasa akan dirugikan dengan pemilihan ini. Saya juga mempunyai beberapa bukti nota kecurangan yang dilakukan oleh Yenny dan teman-temannya. Demi memuluskan keinginannya untuk menjadi ketua PARFI," katanya sambil berteriak lantang di tengah kerumunan orang.

Sementara itu, aktor Deddy Mizwar juga terpilih sebagai ketua Majelis Pertimbangan Anggota. Deddy berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan perolehan suara 236. 

(kl/fia)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING