Yoga Pratama Nyanyikan Lagu Bahasa Sumba di Film Barunya

Senin, 12 Desember 2016 07:22 Penulis: Risang Sudrajad
Yoga Pratama Nyanyikan Lagu Bahasa Sumba di Film Barunya Yoga Pratama © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Yoga Pratama terlibat di sebuah film baru produksi Indonesia - Perancis yang berjudul MARLINA SI PEMBUNUH DAlAM EMPAT BABAK. Di film ini, Yoga didaulat untuk memerankan karakter seorang pemuda sumba.

"Di cerita ini ada perampok di sumba, jumlahnya 6-7 orang. Saya jadi yang paling junior, mengidolakan kepala perampok dan kesayangan kepala perampok," ujar Yoga Pratama saat ditemui di IFI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Tentunya ada sebuah tantangan yang ia rasakan selama terlibat di film ini. Bukan akting, tantangan itu datang saat Yoga didapuk untuk menyanyikan lagu dengan bahasa Sumba.

Yoga Pratama harus nyanyi lagu Sumba di film terbarunya © KapanLagi.com/Budy SantosoYoga Pratama harus nyanyi lagu Sumba di film terbarunya © KapanLagi.com/Budy Santoso


"Ada adegan di sini yang nuntut saya nyanyiin lagu tradisional yang asli bahasa Sumba semua. Sekitar 6 - 7 bait kan lumayan untuk latihan," tambahnya.

Kebutuhan bernyanyi ini tentunya memaksa Yoga harus latihan bahkan sampai menjelang syuting. Meski begitu, hal tersebut tak membuatnya patah semangat. Justru sebaliknya, tantangan ini dijadikan sebuah pengalaman baru buat dia.

"Judulnya Lahape Jodoh. Syairnya full bahasa sana. Saya nyanyikan untuk kebutuhan adegan. Saya dikasih sample (rekaman lagu) saya berusaha sedeket mungkin sama penyanyi aslinya. Cara dia nyanyi dan bagaimana dia mengucapkan. Saya latihan sampai menjelang waktu shooting. Selama observasi dari jakarta ke Sumba, persiapan, itu saya latihan terus," pungkas Yoga Pratama.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING