FILM INDONESIA

Yuk Kenalan Dengan Yayan Ruhian, Sosok Mad Dog Yang Mendunia

Ferry Sanjaya  |  Jum'at, 15 Januari 2016 17:52

Yuk Kenalan Dengan Yayan Ruhian, Sosok Mad Dog Yang Mendunia
Kapanlagi.com - Nama Yayan Ruhian dan perannya sebagai Mad Dog sepertinya memang tak terpisahkan. Thanks to THE RAID, film aksi ini akhirnya berhasil membawa Yayan untuk dikenal di seluruh dunia.

Tak mengherankan jika Mad Dog begitu menancap di ingatan penonton. Dalam film THE RAID yang sukses ditonton 1,8 juta orang di Indonesia ini, Mad Dog memang memiliki peran yang sentral.

Siapa sebenarnya Yayan Ruhian? Yayan lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat pada tanggal 19 Oktober 1968. Pada usia 13 tahun, dia sudah mulai mempelajari Pencak Silat yang merupakan seni beladiri tradisional.

Yayan Ruhian aka Mad Dog  KapanlagiYayan Ruhian aka Mad Dog Kapanlagi

Karirnya dimulai di tahun 2008, pada saat dia diminta oleh sutradara Gareth Evans untuk mengatur koreografi dalam film MERANTAU. Yayan sempat mengikuti casting untuk peran Eric. Walaupun awalnya tak berharap banyak, ternyata Gareth terkesan dan memberikan peran Eric kepada Yayan.

Dari MERANTAU, Yayan kembali bekerjasama dengan Gareth Evans untuk THE RAID. Dari 2 sekuel THE RAID, namanya mulai dikenal. Kata khasnya di film THE RAID, 'greget' pun sering dijadikan meme oleh para netizen di internet.

Adapun tentang pencak silat yang sejak kecil ditekuninya, Yayan tak ingin menyebut dirinya sebagai pesilat ataupun jago silat. "Saya sendiri merasa bagian dari masyarakat yang mencintai pencak silat. Untuk silat sendiri saya masih terus belajar, belajar, dan belajar," Tutupnya dikutip dari wawancara bersama Muvila.com.

(muv/frs)

Rekomendasi Pilihan



Ketiganya memang berperan sebagai semacam rentenir yang menagih hutang kepada Harrison Ford.
8 Foto


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -