10 Fakta Seru Film SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE yang Wajib Diketahui

Jum'at, 21 Desember 2018 17:19 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Fakta Seru Film SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE yang Wajib Diketahui Credit: Sony Pictures

Kapanlagi.com - Bagi penggemar superhero berkekuatan laba-laba atau Spider-Man, akhir tahun 2018 ini Sony Pictures Animation bersama dengan Columbia Pictures akan menghadirkan film SPIDER-MAN INTO THE SPIDER-VERSE. Dalam film animasi satu ini, Peter Parker bukan lagi tokoh sentralnya. KLovers bakal berkenalan dengan Miles Morales sebagai sosok Spider-Man baru. Selain itu, bakal ada Gwen Stacy (Spider-Gwen) yang bakal muncul.

Dalam trailernya, KLovers bakal melihat bagaimana Miles mendapatkan kekuatan laba-labanya. Namun dirinya belum mengerti bagaimana cara menggunakan kekuatan tersebut. Namun Mile bertemu dengan Peter Parker yang dari universe lain yang kemudian membantunya mempelajari kekuatan barunya. Yang unik dari cuplikan trailer film ini tidak hanya menampilkan satu Spider-Man tapi ada beberapa Spider-Man yang datang dari berbagai dimensi.

Film yang pas ditonton pada waktu liburan ini juga menyuguhkan beberapa fakta unik yang bakal membuat KLovers makin penasaran. 

1. Seratus Lebih Animator 

Sebelumnya Lord dan Miller merupakan produser, animator, penulis skenario dan juga sutradara dari film animasi terkenal yaitu CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS, serta live action 21 JUMP STREET serta 22 JUMP STREET. Perencanaan film ini sudah digarap oleh Christopher Miller dan Phil Lord sejak tahun 2014 dan kemudian mulai diumumkan setahun kemudian.

Dua tahun berikutnya Ramsey, Persichetti dan Rothman bergabung dalam projek film ini sebagai sutradara. Lord dan Miller ingin menyuguhkan film animasi 3D dengan nuansa komik dimana ia menggabungkan animasi komputer dari Sony Pictures Imageworks hasil gambar teknik buku komik tradisional dari Sara Picheli yang merupakan co-creator dari Miles Morales. Dalam menyelesaikan film ini setidaknya dibutuhkan 140 animator, kru terbesar yang pernah dibuat oleh Sony Pictures Animation dalam sebuah film.

2. Banyak Aktor Ternama yang Menjadi Pengisi Suara

Akan ada banyak aktor ternama yang terlibat sebagai pengisi suara. Shameik Moore mengisi suara Miles Morales, Jake Johnson yang mengisi suara suara Peter Parker, Nicolas Cage akan memainkan suara Spiderman Noir, Hailee Steinfeld juga akan mengisi suara Spiderman Gwen. Hebat bukan?

3. Miles Morales Bakal Mendapat Sorotan

Bagi penggemar komik Marvel mungkin sudah tidak asing dengan karakter Miles Morales. Pada tahun 2011 karakter Miles Morales yaitu Spider-Man berkulit hitam dibuat oleh Sara Picheli dan Brian Michael. Miles digambarkan sebagai remaja keturunan Afrika-Amerika dan berdarah latin. Tak berbeda jauh dengan Peter Parker, Miles juga merupakan remaja yang cerdas dan mempunyai ketertarikan dengan sains.

4. Menyuguhkan Keberagaman

Karakter Miles Morales yang digambarkan sebagai superhero berkulit hitam ternyata bukan tanpa tujuan. Superhero berkulit hitam ini dibuat agar superhero tak lagi di beda-bedakan berdasarkan warna kulit.

5. Enam Karakter Spiderman Dari Berbagai Universe

Selain Miles Morales yang memainkan karakter Spiderman, ternyata dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse ini juga akan menghadirkan enam karakter Spider-Man yang hadir dari dimensi yang berbeda. Kelima karakter lainnya yaitu Spider-Gwen, Spider-Man Noir, Peni Parker, Peter Parker yang selama ini kita ketahui dan salah satu yang paling unik adalah Spider-Man Ham yang merupakan parodi hewan lucu anthropomorphic dari Spider-Man dan juga Spider-Man Noir.

6. Musuh 'Besar' Spider-Man Hadir 

Wilson Fisk alias Kingpin akan menjadi villain utama di film Spider-Man ini. Kingpin digambarkan sebagai kriminal besar dan sosok yang jahat di belakang layar Spider-Man Universe dan kali ini ia menjadi antagonis utama. Aktor terkenal Liev Schreiber akan menjadi pengisi suara dari karakter Kingpin.

7. Kekuatan Unik 6 Karakter Spider-Man

Selain karakter Spider yang berbeda-beda, kekuatan yang dimiliki keenam superhero ini juga berbeda-beda. Spider-Man (Peter Parker) mempunyai kemampuan memanjat dinding, menembakkan jaring dan lain sebagainya. Spider-Man (Miles Morales) bisa menembakkan sengatan listrik dan Spider Camoulage, Spider-Gwen dengan kemampuan kung-fu, Spider-Man Noir yang ahli mengendap-endap, Peni Parker dengan kepintarannya mengembangkan sebuah robot dan Spider-Ham yang mempunyai kekuatan dan keunikan unsur komikal.

8. Lawan Misterius 

Sosok monster jarang terlihat dalam serial Spider-Man namun saat berada di gorong-gorong New York, akan ada aksi Spider-Man melawan seekor monster mirip naga. Wah kira-kira siapa ya sosok misterius satu ini. Kalian perlu menontonnya sendiri dalam filmnya. 

9. Kenalan dengan Spider-Gwen

Sosok Spider-Gwen yang muncul dalam film tentu membuat banyak orang terkejut, utamanya bagi penonton yang belum familiar dengan versi komiknya. Sekeren apa sosok yang satu ini? Apakah ia memiliki kemampuan yang sama dengan Spider-Man lainnya? 

10. Ibu Miles Masih Hidup

Dalam cerita Spider-Man Miles Morales sang ibu tewas dan jadi penyebab dirinya melindungi New York. Persis seperti kasus Peter Parker. Namun di SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER VERSE terlihat sang ibu masih hidup. Menarik untuk memperhatikan seperti apa relasi antara tokoh pahlawan kita dengan ibunya bukan?

Nah, KLovers, tunggu apa lagi. Ajak sahabat dan keluarga kamu ke bioskop untuk menikmati film superhero animasi yang satu ini

Penulis: Aisya Syafrina

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING