FILM INTERNASIONAL

10 Film Oscars 2015 Yang Wajib Ditonton Akhir Pekan Ini

Jum'at, 06 Maret 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti

Annapurna Pictures

3. FOXCATCHER


KapanLagi.com - Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang miliuner asal Amerika, John Du Pont (Steve Carell) dan kisah pembunuhan yang dilakukannya terhadap pegulat David Schultz. Schultz bersaudara, David (Mark Ruffalo) dan Mark (Channing Tatum) adalah para pegulat peraih medali emas Olimpiade.

Mark yang ingin lepas dari bayang-bayang sang kakak menerima tawaran dari Du Pont untuk melatih tim gulat pribadinya bernama Foxcatcher, yang akan bertanding dalam Olimpiade Seoul 1988. Namun sayangnya, ada niat licik dari miliuner eksentrik ini sehingga ia tega membunuh David Schultz.

Film besutan sutradara Bennett Miller yang memenangkan Best Director dalam ajang Cannes Film Festival 2014 ini, berhasil meraih penghargaan Movie of The Year AFI 2015. Sedangkan Trio Steve Carell, Mark Ruffalo, dan Channing Tatum berhasil mendapat Best Ensemble of The Year dari Hollywood Film Awards 2014. Dalam ajang Oscars 2015, FOXCATCHER masuk dalam nominasi yaitu Best Directing dan Best Original Screenplay. Namun sayang, tak ada piala yang bisa mereka bawa pulang.


REKOMENDASI
TRENDING