FILM INTERNASIONAL

10 Rekomendasi Film Netflix Sedih yang Bakal Menguras Air Mata, Ada Kisah Cinta - Cerita Keluarga

Senin, 09 Mei 2022 13:44 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Netflix Sedih (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali platform yang bisa jadi hiburan untuk kalian pecinta film, salah satunya Netflix. Ya, platform nonton film yang satu ini memang begitu populer. Ada banyak sekali genre yang bisa kalian tonton, salah satunya rekomendasi film Netflix sedih.

Ya, bagi KLovers yang sedang ingin menonton film dengan genre yang sedih, kalian bisa melihat beberapa rekomendasi film Netflix sedih berikut ini. Bukan hanya menyajikan hiburan yang menguras air mata saja. Namun, rekomendasi film Netflix sedih ini juga bisa menjadi inspirasi untuk KLovers.

Apa saja ya rekomendasi film tersebut? Berikut ini beberapa rekomendasi film Netflix sedih yang bakal menguras air mata kalian, dari cerita cinta hingga kisah keluarga.

1. MARRIAGE STORY (2019)

Rekomendasi film Netflix sedih yang pertama yaitu ada film MARRIAGE STORY. Film ini bercerita tentang keluarga yang mengisahkan pasangan suami-istri yang menjalani lika-liku kehidupan rumah tangga, hingga pada akhirnya harus melakukan proses perceraian.

Dalam film ini keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry dan Barber. Namun, di usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor.

2. FIVE FEET APART (2019)

Kemudian rekomendasi film Netflix sedih yang kedua yaitu, ada film berjudul FIVE FEET APART. Film yang tayang di tahun 2019 ini tidak hanya bisa membuat KLovers merasa sedih saja, tetapi juga memberikan kisah yang sangat menyakitkan loh.

Diceritakan dua orang anak muda yang menderita penyakit harus menjaga jarak sekitar lima kaki agar tidak memperparah penyakit mereka dan menyakiti satu sama lain. Mereka harus melakukan banyak cara agar dapat tetap menyalurkan perasaan cinta dan sayang yang mereka miliki dengan tetap menjaga jarak.

3. IF ANYTHING HAPPENS I LOVE YOU (2020)

Tidak hanya film nyata saja, ada pula film animasi yang juga bisa menguras air mata kalian. Film IF ANYTHING HAPPENS I LOVE YOU menggambarkan tentang bagaimana perasaan duka mendalam yang dihadapi kedua orang tua, setelah kehilangan anak mereka dalam sebuah tragedi yang terjadi di sekolahnya.

Walaupun memiliki durasi yang cukup pendek untuk sebuah film, namun film IF ANYTHING HAPPENS I LOVE YOU ini sukses membuat penontonnya merasakan sedih yang mendalam, terutama melihat kehidupan orang tua yang kehilangan anaknya. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang wajib banget kalian tonton.

4. ALL THE BRIGHT PLACES (2020)

Kemudian ALL THE BRIGHT PLACES, sebagai salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang wajib banget untuk KLovers tonton. Film yang dibintangi oleh Elle Fanning dan Justice Smith ini akan membuat kalian bisa nangis bombay loh.

Film ALL THE BRIGHT PLACES yang tayang pada tahun 2020 ini merupakan drama remaja yang memiliki alur cerita cukup berbeda dengan cerita drama remaja lainnya. Sehingga, film ALL THE BRIGHT PLACES ini sangat sayang banget untuk kalian lewatkan KLovers.

Film ALL THE BRIGHT PLACES ini memiliki alur cerita tentang kesadaran isu kesehatan mental pada remaja. Bukan hanya itu saja, kisah romansa antara Violet dan Finch ini juga akan membuat kalian bisa merasakan perasaan seperti roller coaster.

5. THE LAST LETTER FROM YOUR LOVER (2021)

Selanjutnya ada THE LAST LETTER FROM YOUR LOVER yang jadi rekomendasi film Netflix sedih tentang keluarga yang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film yang tayang pada tahun 2021 ini menceritakan tentang kisah bagaimana pernikahan bukan menjadi jaminan seseorang telah menemukan cinta sejati mereka.

Film THE LAST LETTER FROM YOUR LOVER ini berawal dari penemuan seorang jurnalis perempuan, bernama Ellie Haworth yang menemukan setumpuk surat-surat cinta di tengah proses riset untuk artikel terbarunya. Surat-surat tersebut tertulis nama pengirim Anthony O'Hare dan ditujukan kepada Jennifer Stirling.

Film dengan kisah cinta dan alur yang sederhana ini, akan membuat kalian merasakan kesedihan. Dan menjelaskan bagaimana rumitnya perasaan seseorang ketika mereka dewasa. Tidak heran bila film ini menjadi salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang wajib kalian tonton.

6. ALI & RATU RATU QUEENS (2021)

Kemudian ada pula film yang datang dari Tanah Air. Ya, film berjudul ALI & RATU RATU QUEENS ini bisa jadi salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang bisa kalian pilih. Film ini bercerita tentang keluarga, dengan sosok Ali yang memulai petualangannya di Amerika Serikat.

Hal ini bukan tanpa alasan ya KLovers. Ali melakukan hal ini untuk mencari ibu kandungnya. Namun, sampai di Amerika Serikat, Ali tidak bertemu dengan sang ibu dan malah bertemu dengan empat orang tante yang bersedia menampung di penginapannya.

Para tante tersebut juga sangat membantu Ali mencari ibu kandungnya. Alih-alih diterima dengan baik oleh sang ibu, Ali diminta untuk tidak mencampuri kehidupan ibunya yang ternyata sudah menikah lagi dan menjadi warga Amerika Serikat.

7. THE STARLING (2021)

THE STARLING merupakan rekomendasi film Netflix sedih yang juga bisa menguras air mata kalian. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang mengalami Sudden infant death syndrome (SIDS) atau Sindrom kematian bayi mendadak. Sang suami, Jack berada di rumah sakit jiwa perumahan. Sementara istrinya Lilly tetap di rumah, berurusan dengan perasaannya sendirian.

Sampai suatu ketika, Lilly bertemu dengan sosok Larry Fine, seorang psikiater yang berubah menjadi dokter hewan. Mereka membentuk ikatan yang unik dan tidak mungkin, karena mereka saling membantu untuk mengakui dan menghadapi masalah mereka. Larry membantu Lilly dengan memberi burung jalak sambil menanamkan cara untuk membantu meringankan kesedihannya.

Film dengan kisah yang menyedihkan ini, akan membuat kalian merasa sedih di setiap waktunya. Nah, bagaimana ya akhir dari kisah pasangan suami istri tersebut beserta dengan Larry yang merupakan seorang dokter? Kalian bisa langsung menontonnya.

8. BLUE MIRACLE (2021)

Rekomendasi film Netflix sedih yang lainnya yaitu ada film berjudul, BLUE MIRACLE. Film ini diadaptasi dari kisah nyata sebuah panti asuhan Casa Hogar. Panti asuhan tersebut sedang mengalami kesulitan keuangan dan mengharuskan mereka untuk mencari donatur ke mana pun. Hal itu dilakukan agar panti asuhan ini tidak tutup dan bubar.

Di pertengahan cerita, mereka mendapatkan informasi ada kompetisi memancing Bisbee's Offshore Tournament. Hadiah kompetisi tersebut dapat menjadi modal untuk menghidupi panti. Namun, sebelum memenangkan hadiah tersebut, mereka harus mengalahkan para nelayan handal yang juga ikut dalam turnamen ini.

Film dengan kisah perjuangan yang menyentuh ini, akan membuat kalian merasa hangat. Bagaimana tidak, walaupun tidak memiliki ikatan darah, namun mereka memiliki ikatan yang kuat untuk bertahan bersama. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang wajib banget untuk KLovers tonton.

9. PAPER LIVES (2021)

Masih mengisahkan tentang anak-anak, kali ini ada film berjudul PAPER LIVES. Ya, film ini berkisah tentang Mehmet, seorang pengumpul sampah yang ramah di lingkungan miskin Istanbul, Turki. Di tengah kondisi menjadi tunawisma rentan di lingkungan tersebut, Mehmet menemukan bocah laki-laki berusia delapan tahun bersembunyi di kantong sampah rekannya.

Tidak tega melihat bocah tersebut, Mehmet pun merawatnya dan berusaha untuk menghubungkan kembali anak tersebut dengan keluarganya. Namun siapa sangka, bocah tersebut menjadi korban kekerasan oleh sang ayah kandung. Dan Mehmet berjanji untuk mempertemukan sang anak dengan ibu kandungnya.

10. FATHERHOOD (2021)

Dan rekomendasi film Netflix sedih yang terakhir ada film berjudul FATHERHOOD. Bukan hanya populer saja, namun film FATHERHOOD ini juga menjadi film untuk peringatan Hari Ayah Dunia pada 20 Juni 2021. FATHERHOOD diangkat dari sebuah memoar yang berjudul Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love yang ditulis oleh Matthew Logelin.

Film FATHERHOOD ini menceritakan tentang, sosok Matthew Logelin yang harus menjadi orang tua tunggal setelah istrinya meninggal saat operasi caesar kelahiran anak perempuannya. Matthew Logelin perlahan belajar bagaimana menjadi seorang ayah dan mengajari hal-hal dasar kepada putrinya.

Film ini bukan hanya memiliki kisah yang menghibur saja, namun juga penuh akan haru dengan memperlihatkan bagaimana perjuangan seorang ayah dan cinta sang ayah dalam mengurus anaknya. Tidak heran bila film FATHERHOOD ini masuk ke dalam salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang wajib kalian tonton.

Itulah beberapa rekomendasi film Netflix sedih yang bisa kalian pilih. Bukan hanya menyajikan hiburan yang menguras air mata saja. Namun, rekomendasi film Netflix sedih ini juga bisa menjadi inspirasi untuk KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING