1,500 Orang Dukung Syuting Film James Bond 'SPECTRE' di Meksiko

Rabu, 17 Juni 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
1,500 Orang Dukung Syuting Film James Bond 'SPECTRE' di Meksiko Daniel Craig sebagai James Bond/©Sony Pictures
Kapanlagi.com - Mulai awal tahun ini, Daniel Craig dan Monica Belucci disibukkan dengan penggarapan sekuel ke-24 James Bond, SPECTRE. Setelah merampungkan proses syuting di Inggris dan Roma, kini mereka terbang ke Meksiko untuk melanjutkan syuting.

Dilansir Cinema Blend, Sam Mendes, sang sutradara, mengerahkan sebanyak 1,500 figuran untuk membantu meramaikan suasana Day of The Dead Parade, sebuah festival tahunan di Meksiko. Parade ini sengaja dibuat untuk dijadikan latar belakang aksi kejar-kejaran James Bond (Daniel Craig) dengan salah satu musuhnya, Marco Sciarra (Alessandro Cremona).

Bukan tanpa sebab kalau SPECTRE mengambil lokasi di Meksiko. Maret lalu, dikabarkan jika film ini rela mengubah jalan cerita demi kucuran dana segar dari pemerintah Meksiko. Sebagai imbalannya, pemerintah meminta agar salah satu parade terkenal di Meksiko ini masuk dalam scene SPECTRE, dan Sam Mendes pun menepati janjinya.

Alih-alih menggunakan CGI untuk menghasilkan efek ribuan orang, Sam memilih gaya yang lebih old-school. Tak mau hanya dibantu CGI, Sam menginginkan ada sebuah budaya khas Meksiko yang benar-benar ditonjolkan dalam SPECTRE. Hasilnya memang luar biasa.

1,500 figuran berkumpul di pusat kota Meksiko, mengenakan kostum berwarna-warni dan hampir semuanya memakai makeup seram seperti nama paradenya. Persiapan ini memakan waktu kurang lebih enam bulan. Simak persiapannya dalam video di bawah ini. Benar-benar menakjubkan!

Oleh karena itu, budget film ini membengkak US$ 300 juta (setara dengan 3 triliun Rupiah). Semoga saja kesuksesan SPECTRE yang akan dirilis pada 6 November ini akan mampu mengungguli SKYFALL dan membayar biaya mahal yang sudah dikeluarkan Sony Pictures.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING