5 Fakta Unik Film 'MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT', Film Terpanjang - Ditinggal Aktor

Jum'at, 27 Juli 2018 15:30 Penulis: Mita Anandayu
5 Fakta Unik Film 'MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT', Film Terpanjang - Ditinggal Aktor MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT © Paramount Pictures

Kapanlagi.com - Film MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT sukses menarik perhatian pecinta maupun kritikus film. Banyak pengamat profesional yang juga menganggap film ini sebagai calon film laga Hollywood terbaik sepanjang masa.

Di balik kesuksesannya di mata para penggemar dan kritikus, tentu saja banyak fakta unik yang menghiasi MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT sebelum penayangannya. Seperti diketahui, Fallout menjadi film Mission: Impossible pertama yang dirilis dalam format 3-D. Namun tak sampai situ saja fakta unik seputar film ini. Apa sajakah itu?

1. Diumumkan Sebelum Mission Impossible Rogue Nation Tayang

Sebagai film keenam di waralaba Mission Impossible, tentunya Mission Impossible Fallout diharapkan bisa melebihi kesuksesan film terdahulunya, Mission: Impossible - Rogue Nation.

Uniknya, pengumuman mengenai Mission Impossible Fallout disampaikan oleh studio beberapa hari sebelum ditayangkannya Mission Impossible Rogue Nation yang rilis 2015 lalu.

2. Film Terpanjang

MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT © Paramount PicturesMISSION IMPOSSIBLE FALLOUT © Paramount Pictures

Mission Impossible Fallout memang bukan film laga terpanjang yang pernah ada. Namun setidaknya, di waralaba Mission Impossible, film ini mencetak rekor tersebut dengan durasi 2 jam 27 menit.

3. Ditinggal Aktor Gara-Gara Film Avengers

Jeremy Renner, pemeran Hawkeye di film-film Avengers besutan Marvel, telah terlibat dalam waralaba Mission: Impossible sejak film keempat, Ghost Protocol.

Sayangnya, ia harus meninggalkan tawaran untuk kembali sebagai William Brandt di Mission: Impossible - Fallout. Alasannya pun membuat fans film superhero dan laga dilema. Ia tak terlibat di Fallout karena komitmennya untuk mengikuti syuting film terbaru Avengers yang berada di waralaba Marvel Cinematic Universe.

4. Sang Sutradara Dua Kali Terlibat

Christopher McQuarrie saat menyutradarai MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION © Paramount PicturesChristopher McQuarrie saat menyutradarai MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION © Paramount Pictures

Melihat ke belakang, empat film Mission: Impossible selalu disutradarai oleh sineas-sineas yang berbeda. Lihat saja, film pertama disutradarai Brian De Palma, film kedua oleh John Woo, film ketiga oleh J.J. Abrams, dan Ghost Protocol oleh Brad Bird.

Barulah ketika Christopher McQuarrie masuk untuk menangani film kelima, Rogue Nation, ia seolah ketagihan dan terlibat dengan Mission: Impossible - Fallout. Alhasil, kini ia menjadi sineas pertama yang menyutradarai lebih dari satu film Mission: Impossible.

Tak hanya posisi sutradara, film ini juga membuat Rebecca Ferguson sebagai aktris utama Mission: Impossible yang pertama kali tampil di dua film. Film ini juga menjadikan Solomon Lane sebagai karakter antagonis pertama yang muncul di dua film Mission: Impossible.

5. Adegan Superman Kalah Ekstrem

Dalam sebuah pernyataan, Henry Cavill mengungkapkan bahwa selama memerankan Superman, dirinya belum pernah melakukan persiapan untuk adegan berbahaya nan ekstrem.

Henry Cavill mencatat bahwa latihannya untuk memerankan Superman lebih kepada pembentukan tubuh untuk adegan tanpa baju. Sementara untuk adegan laganya hanya membutuhkan latihan yang lebih fungsional.

Ia menyatakan, "Ini menjadi persiapan yang sangat berbeda. Untuk Superman, hanya banyak membentuk tubuh dengan cara tertentu ketika Superman tidak memakai kostumnya."

Dilanjutkannya, "Tapi untuk ini berbeda. Ini adalah tentang persiapan untuk banyak adegan berbahaya, latihan adegan berbahaya, memastikan semuanya lancar dan berjalan dengan benar dan saya suka itu. Ini adalah pendekatan yang sangat berbeda dan saya sangat menikmatinya."

MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT dirilis pada 25 Juli 2018 lalu di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise, Henry Cavill, Simon Pegg, Sean Harris, Rebecca Ferguson, dan Michelle Monaghan itu masih mengisahkan tentang Ethan Hunt (Tom Cruise) yang lagi-lagi harus menghadapi masalah yang melibatkan masa lalunya sebagai anggota Impossible Mission Force (IMF).

Petualangan Ethan dimulai ketika misi IMF gagal dan dunia terancam hancur karena adanya perebutan benda yang bisa mengancam terjadinya perang nuklir. Bagaimana Ethan menyelesaikan misi penyelamatan dunia ini?

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING