FILM INTERNASIONAL

5 Film dan Series Terbaik yang Dibintangi Anya Taylor-Joy, Kalian Sudah Nonton?

Rabu, 28 Juli 2021 15:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit Foto: TPG Images

Kapanlagi.com - Anya Taylor-Joy merupakan aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Ia pernah mendapatkan Trophee Chopard di Festival Film Cannes 2017. Tak hanya itu, aktris kelahiran 16 April 1996 ini menjadi trending topic setelah memenangkan Actress in A Mini-Series or Motion Picture for TVdi Golden Globe 2021.

Sebagai seorang aktris, Anya telah bermain di berbagai film dan series. Beberapa di antaranya, ia tampil sebagai pemeran utama dalam film-film tersebut. Berikut adalah daftar film dan series yang pernah dibintangi Anya-Taylor-Joy.

1. The Queen’s Gambit (2020)

The Queen’s Gambit merupakan miniseries Netflix yang diadaptasi dari novel karya Walter Tevis pada tahun 1983 dengan judul yang sama. Series dengan jumlah 7 episode ini menjadi film yang mengangkat nama Anya Taylor-Joy. The Queen’s Gambit berkisah tentang seorang anak yatim piatu bernama Beth Harmon yang berbakat dalam olahraga catur. Film ini menceritakan perjuangan Beth Harmon untuk menjadi yang terbaik dalam bidang catur di balik ketergantungannya terhadap obat dan alkohol.

 

 

2. Emma (2020)

Emma (2020)merupakan film yang berlatar di Inggris pada era Regency tahun 1800-an. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Jane Austen tahun 1815 dengan judul yang sama. Emma (2020) berkisah tentang seorang gadis dari keluarga berada bernama Emma Woodhouse yang berusaha untuk menjadi makcomblang dalam kisah cinta teman-temannya. Tak hanya bercerita tentang Emma yang berusaha menjodohkan teman-temannya, film romantis-komedi ini juga bercerita tentang dilema cinta yang dialami Emma sendiri. Bagi kalian yang menyukai kisah cinta ringan yang berlatar di abad pertengahan, film ini sangat cocok dengan kamu!

 

 

3. The Witch (2015)

The Witch merupakan film horror yang berlatar pada tahun 1630-an di Inggris. Film ini berkisah tentang seorang keluarga yang pindah ke tempat terpencil di tepi hutan. Awalnya, kehidupan mereka begitu damai hingga serangkaian kejadian misterius yang diduga ulah penyihir meneror kehidupan mereka. Pemeran utama film ini, Thomasin yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy, dijadikan tersangka atas kejadian-kejadian yang menimpa keluarga mereka. Bagi kalian pecinta film berlatar abad pertengahan dan ingin mencoba genre horror, film The Witch patut ditonton!

 

 

 

4. The Miniaturist (2017)

The Miniaturist merupakan miniseries yang diadaptasi dari novel karya Jessie Burton dengan judul yang sama. Film dengan jumlah 3 episode ini berlatar di Belanda pada abad ke-17. The Miniaturist berkisah tentang seorang wanita bernama Petronella Oortman yang pindah ke rumah suaminya di Amsterdam. Saat Petronella memesan benda-benda miniatur dari seorang miniaturis untuk mengisi lemari kecil pemberian suaminya yang berisi sembilan kamar, ia mulai menemukan keanehan. Petronella merasa bahwa benda-benda miniatur yang dikirimkan miniaturis misterius padanya seolah-olah bisa melihat rahasia yang tersembunyi di balik kediaman suaminya. Bagi para penikmat film misteri, film ini patut kalian coba!

 

 

5. Thoroughbreds (2017)

Thoroughbreds merupakan film bergenre dark comedy. Tak seperti film Anya Taylor-Joy yang sudah disebutkan di atas, film ini berlatar di abad ke-21. Thoroughbreds berkisah tentang seorang gadis bernama Lily (Anya Taylor-Joy) dan temannya, Amanda, yang terlihat tidak memiliki emosi. Mereka bersama menyusun rencana untuk membunuh ayah tiri Lily dengan menyewa seorang pengedar narkoba.

Itulah beberapa film dan series yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy sebagai pemeran utama. Bagaimana? Apakah ada yang menarik perhatian kalian? Selamat menonton!

Ditulis oleh Ursea Mayoriska

 

 


REKOMENDASI
TRENDING