FILM INTERNASIONAL

5 Rekomendasi Film Hollywood yang Akan Membuatmu Mikir Keras, dari 'INCEPTION' Hingga 'SHUTTER ISLAND'

Selasa, 31 Agustus 2021 22:10 Penulis: Editor KapanLagi.com

INCEPTION, THE BUTTERFLY EFFECT, SHUTTER ISLAND (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Hollywood memang memiliki reputasi yang baik dalam menghasilkan film bergenre romantis dan juga action. Akan tetapi, jika Klovers merasa bosan dengan genre film yang itu-itu aja dan ingin mencari referensi film yang berbeda, maka deretan film berikut ini bisa jadi rekomendasi yang cocok untuk kalian.

Selain alur cerita yang unik dan menarik, beberapa film berikut ini juga akan mengajak Klovers berpikir secara kritis dengan segala teori dan misteri yang termuat di dalamnya. Merasa tertantang? Yuk, disimak dulu deretan film di bawah ini.

1. INTERSTELLAR (2014)

INTERSTELLAR berkisah tentang keadaan bumi di masa depan yang mulai tidak layak untuk dihuni lagi. Banyak spesies bumi yang mulai punah dan populasi manusia semakin merosot akibat wabah penyakit yang menyerang. Oleh sebab itu, NASA membuat sebuah rencana untuk mencari planet baru yang bisa dihuni oleh para manusia dan makhluk bumi lainnya.

Cooper yang merupakan mantan pilot pesawat NASA kemudian ditunjuk untuk menjalani misi yang hampir mustahil ini. Dirinya harus melewati lubang cacing dan menjelajahi ruang dan waktu agar misi yang diembannya berhasil. Ia bahkan harus berkutat dengan berbagai teori meta fisika dan fisika kuantum selama penjelajahannya itu. Akankah Cooper berhasil menyelesaikan misinya itu?

 

2. INCEPTION (2010)

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini juga memiliki alur cerita yang tidak kalah seru dan sangat rumit untuk dicerna oleh pikiran manusia. INCEPTION sendiri menceritakan tentang seorang pencuri bernama Dom Cobb yang selalu melakukan aksinya melalui alam bawah sadar para korban.

Anehnya, hal-hal yang Dom dan rekannya curi bukanlah benda fisik melainkan ide-ide dan rahasia-rahasia yang ada di pikiran target mereka. Kerjasama Dom dan rekannya itu membuat mereka tak bisa dihentikan dengan mudah dan mengakibatkan para polisi harus memutar otak untuk menangkap mereka berdua. Mulai tertarik dengan film yang satu ini?

 

3. SHUTTER ISLAND (2010)

Film yang satu ini juga nggak kalah bikin pusing. Awal kisah film ini bermula dari seorang pasien rumah sakit jiwa yang kabur tanpa seorangpun yang mengetahui. Hal ini jelas membuat heboh satu rumah sakit karena orang-orang yang dirawat di rumah sakit jiwa tersebut bukanlah pasien biasa melainkan para kriminal yang memiliki gangguan kejiwaan.

Oleh karena itu, Andrew atau yang lebih sering disapa sebagai Teddy diutus untuk mengusut kasus ini. Selama penyelidikan, Teddy yang juga merupakan seorang detektif mulai mengalami serangkaian kejadian aneh. Dirinya bahkan mulai meragukan kewarasannya sendiri akibat kejadian ini. Penasaran dengan kisah selengkapnya?

 

4. THE BUTTERFLY EFFECT (2004)

THE BUTTERFLY EFFECT berkisah tentang seorang pemuda bernama Evan yang memiliki gangguan dalam mengingat sesuatu. Gangguan yang ia derita itu membuatnya tidak bisa mengingat masa lalu dan harus menulis semua hal yang ia alami ketika masih kecil ke dalam sebuah buku harian. Namun, setelah ia tumbuh menjadi dewasa dan membaca lagi buku hariannya itu, ia menemukan sesuatu yang tak beres dan ada hal yang terlewatkan dalam catatannya itu.

Film karya Erick Bress ini memiliki alur maju mundur yang akan membuat para penontonnya berpikir sangat keras. Terlebih, film ini juga memuat banyak teori dan misteri yang pastinya sangat membingungkan. Kalau Klovers penasaran, yuk langsung ditonton aja filmnya.

 

5. MEMENTO (2000)

Film phsycology thriller ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Leonardo yang ingin mengungkapkan misteri di balik kematian istrinya. Ia meyakini bahwa kematian istrinya itu bukan diakibatkan oleh sesuatu yang sederhana.

Akan tetapi, Leonardo mengalami kesulitan memecahkan misteri tersebut akibat short-term memory loss yang ia derita. Akibat kelainan ini juga, dirinya menjadi lupa akan hal-hal atau kejadian-kejadian yang ia alami dalam waktu yang singkat.

Film garapan Christopher Nolan ini sangat bisa Klovers masukkan ke dalam list tontonan. Selain memiliki rating yang bagus, film ini ternyata juga diakui dan menerima tanggapan yang positif dari para penontonnya.  

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 


REKOMENDASI
TRENDING