FILM INTERNASIONAL

6 Film Disney Rekomendasi yang Terbaik dan Terseru, Mulai dari Animasi sampai Live Action

Senin, 15 Agustus 2022 18:11

Film Disney Rekomendasi yang Terbaik (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak tahu Disney? Salah satu perusahaan produsen film ini terkenal dengan film-film terbaiknya yang selalu populer di kalangan pecinta film. Bukan film-film biasa, Disney juga terkenal lantaran banyak memproduksi film-film yang cocok ditonton penonton anak-anak. Namun dari sekian banyaknya film, sebenarnya apa saja film Disney rekomendasi yang terbaik dan terseru?

Sampai sekarang, film-film Disney masih jadi tontonan favorit bagi banyak orang. Meski identik dengan penonton anak-anak, nyatanya film Disney tetap asyik dan berkesan untuk ditonton oleh penonton dewasa. Lantas, apa saja film Disney rekomendasi yang cocok untuk ditonton anak-anak dan orang dewasa? Daripada penasaran, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. ECANTO

ENCANTO jadi salah satu film Disney rekomendasi terbaru yang sayang dilewatkan. ENCANTO merupakan film Disney yang menggunakan budaya Amerika Latin sebagai latarnya. Film fantasi ini mengisahkan tentang sebuah keluarga Madrigal yang memiliki kekuatan sihir. Setiap anak di keluarga ini mempunyai kekuatan masing-masing.

Namun, satu di antara anak di keluarga tersebut yang bernama Mirabel terlahir tanpa kekuatan. Meski begitu, Mirabel tetap anak yang mewarisi keberanian dari keluarga Madrigal. Terbukti saat Ecanto terjadi bahaya, Mirabel turut memberanikan diri untuk ikut membela. Walaupun pada saat itu, Mirabel menjadi yang terlemah karena tidak mempunyai kekuatan.

2. RAYA AND THE LAST DRAGON

RAYA AND THE LAST DRAGON menjadi film Disney rekomendasi kapanlagi.com yang kedua. Sebelum dirilis pada tahun 2021 lalu, RAYA AND THE LAST DRAGON menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu khususnya oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, film Disney ini santer dikabarkan menggunakan berbagai budaya Asia Tenggara termasuk Indonesia untuk latar belakang cerita.

Terbukti ada banyak simbol budaya Indonesia dan budaya Asia Tenggara secara umum di film ini. Namun bukan itu saja yang membuat film ini menarik. RAYA AND THE LAST DRAGON juga menarik perhatian lantaran ceritanya yang seru. Film ini mengisahkan tentang Raya, seorang putri mahkota yang berusaha mendamaikan negerinya dan menyelamatkan orangtuanya. Untuk mendamaikan negeri, Raya harus bertualang untuk mengumpulkan pecahan bola naga.

3. COCO

Jika kalian mencari film Disney rekomendasi yang sedih dan mengharukan, COCO bisa jadi pilihan yang tepat. Saat dirilis di tahun 2017 lalu, COCO juga jadi film yang menuai banyak sekali pujian. Film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Miguel yang bermimpi jadi seorang pemusik. Sayangnya, Miguel terlahir di keluarga yang membenci musik.

Meski begitu, Miguel diam-diam tetap memendam kecintaannya pada musik. Setelah orangtuanya meninggal, Miguel mulai mengejar mimpinya dalam bermusik. Banyak hal menyentuh dan mengharukan terjadi di film ini. Sehingga sangat cocok ditonton bareng keluarga, karena bisa membuat suasana terasa lebih hangat. 

4. MALEFICENT

Tak saja film kartun animasi, Disney juga mempunyai beberapa film live action yang seru untuk diikuti. Salah satu film Disney rekomendasi dengan karakter live action adalah MALEFICENT. Menariknya, MALEFICENT merupakan film yang diangkat dari sudut pandang seorang karakter antagonis, Maleficent di cerita Sleeping Beauty.

Film MALEFICENT live action akan menceritakan latar belakang karakter jahat di dongeng Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Kisah bermula saat Maleficient yang mencintai Stefan (ayah Aurora) dihianati cintanya. Maleficient kemudian bermaksud membalas dendam lewat Aurora. Namun, Maleficent tak sepenuhnya digambarkan jahat. Sebab, di beberapa sisi ditunjukkan sosok Maleficient yang mempunya sisi penyayang yang tumbuh perlahan untuk Aurora.

5. MULAN

MULAN versi live action dirilis pada 2020 lalu. Seperti yang diketahui, Mulan merupakan salah satu karakter princess terkenal Disney yang berasal dari daerah China. Beda dengan kebanyakan princess yang digambarkan anggun, Mulan atau yang bernama lengkap Hua Mulan digambarkan sebagai sosok wanita yang gagah berani.  

Film Disney rekomendasi ini bercerita mengenai Mulan merupakan seorang yang pemberani dan siap bertarung lantaran dalam dirinya terdapat jiwa seorang kesatria. Namun, Mulan terperangkap dalam tradisi patriarki di keluarga dan lingkungannya. Tradisi itu yang membuat dia akhirnya terkungkung tak bisa ikut bertarung. Meski akhirnya, Mulan tetap  melakukannya walaupun secara sembunyi-sembunyi.

6. CRUELLA

Satu lagi film Disney rekomendasi kapanlagi yang merupakan live action. Film itu adalah CRUELLA. Sama seperti MALEFICENT, film ini merupakan film Disney yang menggunakan tokoh antagonis sebagai karakter utamanya. Film CRUELLA bercerita tentang karakter antagonis dalam film 101 DALMATIANS. Lewat film ini penonton akan tahu alasan Cruella membenci anjing ras dalmatian hingga terobsesi membuatnya menjadi mantel.

Karakter utama Cruella di film CRUELLA ini diperankan oleh Emma Stone yang tampil sangat memukau. Selain itu, film ini juga menggunakan latar kota London di masa 1980-an mempunyai setting yang meyakinkan dengan properti yang pendukung yang sangat meyakinkan. Hal ini tentu jadi daya tarik sekaligus alasan tersendiri mengapa kalian harus nonton rekomendasi film Disney yang satu ini.

Itulah beberapa film Disney rekomendasi yang seru. Selamat menonton!

 

(kpl/psp)

REKOMENDASI
TRENDING