FILM INTERNASIONAL

6 Film Perang Rekomendasi Terseru dan Terbaik, Cerita Penuh Ketegangan Bangkitkan Adrenalin

Rabu, 18 Mei 2022 10:55

Film Perang Rekomendasi Terseru dan Terbaik (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Perang tentu jadi satu hal yang tak pernah diharapkan. Pasalnya, perang selalu menghadirkan kehancuran dan kesedihan. Peristiwa perang yang penuh ketegangan juga menimbulkan ketakutan. Sayangnya, terkadang perang jadi satu hal yang tak bisa terhindarkan. Terbukti, tercatat beberapa perang telah terjadi. Beberapa di antaranya kemudian mengilhami dibuatnya film perang rekomendasi berikut ini.

Ya, ternyata perang jadi peristiwa yang cukup sering di angkat ke dalam sebuah film. Beberapa film tentang perang bahkan dibuat berdasarkan kisah nyata dan cerita sejarah. Ada pula beberapa film perang rekomendasi yang dibuat hasil dari cerita rekaan dan hanya mengambil peristiwa perang sebagai latar belakang. Meski begitu, film perang fiksi ternyata tetap tak kalah seru dengan yang berdasarkan kisah nyata.

Penasaran, apa saja judul film perang rekomendasi kapanlagi.com? Tak perlu menunggu lama, langsung saja simak ulasan dan daftarnya berikut ini.

1. PEARL HARBOUR

PEARL HARBOUR Mengambil latar belakang peristiwa penyerangan Jepang terhadap Amerika Serikat di Pearl Harbor yang terjadi di tahun 1941 silam. Film ini berkisah tentang dua tokoh bersahabat, bernama Danny yang diperankan Josh Hartnett dan Rafe yang diperankan Ben Affleck.

Kedua sahabat tersebut sukses di karier militernya. Sayangnya, persahabatan kesuksesan karier Danny dan Rafe harus diwarnai kisah cinta segitiga, dengan seorang gadis bernama Evelyn.

PEARL HARBOUR punya kisah yang pelik dan berwarna. Ada aksi menegangkan dan romantisme dalam rekomendasi film perang ini. Itulah mengapa PEARL HARBOUR jadi salah satu film perang akan cocok ditonton oleh siapapun. Terutama, kalian yang merupakan penggemar film genre romantis maupun action.

2. 1917

Film perang rekomendasi kapanlagi.com selanjutnya yaitu 1917. FIlm perang yang satu ini mengambil latar cerita kejadian Perang Dunia I. Dikisahkan dalam film ini, dua orang prajurit muda dari Inggris, Schofield yang diperankan George MacKay dan Blake diperankan Charles Chapman mengemban misi sebagai kurir.

Kedua prajurit itu ditugaskan untuk menyampaikan pesan berisi strategi untuk menghalau musuh di sebuah kamp yang jadi sasaran lawan. Sayangnya, misi mengantar pesan tersebut ternyata tidaklah mudah. Di tengah perjalanan ada banyak hal terjadi.

Film 1917 mempunyai penceritaan yang kuat. Selain ceritanya yang menarik dan diceritakan dengan baik, film perang ini juga unggul dalam visual efek. Perang yang dihadirkan terasa begitu nyata. Atmosfer mencekam bakal dirasakan penonton seketika saat menyaksikannya.

3. DUNKIRK

Selanjutnya dalam film perang rekomendasi kapanlagi.com ada film berjudul DUNKRIRK. Film perang ini disutradarai oleh sutradara terkenal Christoper Nolan. Sama seperti film Nolan yang sebelum-sebelumnya, DUNKIRK juga dipenuhi ketegangan dan penuh kejutan. DUNKIRK juga mempunyai alur yang unik yang berbeda dengan film lainnya. Permainan alur ini menambah ketegangan dalam film perang yang satu ini.

DUNKIRK mengambil latar cerita Perang Dunia II, tepatnya ketika 400 orang tentara Inggris dan tentara Prancis yang terjebak disebuah pulau bernama, Dunkirk. Tak saja menyajikan pertempuran menegangkan, DUNKIRK juga menyajikan cerita bertahan hidup yang penuh perjuangan. 

4. JOJO RABIT

Jika kalian mencari film perang rekomendasi yang berunsur komedi, JOJO RABIT bisa jadi pilihan yang tepat. JOJO RABIT bercerita tentang seorang tokoh anak-anak bernama Jojo. Katrakter utama tersebut merupakan seorang anak yang hidup di masa Nazi. Di semasa hidupnya, Jojo didoktrin paham-paham Nazi. Menariknya, sebagai bentuk doktrin, dalam film ini sosok imajiner dari Hitler dihadirkan untuk selalu menemani keseharian Jojo.

Sosok Hitler yang ada di benak Jojo digambarkan sebagai sosok yang konyol, dan jenaka. Setiap tingkah polah Hitler imajiner tersebut berhasil mengundang tawa penonton. Dari sinilah unsur komedi yang dark muncul dalam film Sebagai bentuk doktrin, dalam film ini sosok imajiner dari Hitler dihadirkan untuk mengocok perut selama menontonnya.

5. LETTERS FROM IWO JIMA

Kebanyakan film tentang Perang Dunia II mengambil sudut pandang pihak Amerika Serikat dan sekutunya. Nah, film perang rekomendasi yang berjudul LETTERS FROM IWO JIMA ini justru mengambil sudut penceritaan dari sisi Jepang. LETTERS FROM IWO JIMA mempunyai cerita yang seru dan menegangkan. Film ini juga berusaha mengungkap fakta-fakta kecil dari peristiwa Perang Dunia II yang tersembunyi.

LETTERS FROM IWO JIMA berkisah tentang peristiwa peperangan di wilayah bernama Iwo Jima. Pada masa itu, tentara sekutu berhasil mencapai sebuah pulau bernama Iwo. Tentara Jepang sekitar kemudian berusaha untuk mempertahankan pulau tersebut dari rebutan sekutu. Sayangnya, kesalahan strategi memaksa para tentara untuk mundur dan bersembunyi di dalam gua.

6. THE IMITATION GAME

THE IMITATION GAME menambah panjang daftar film perang rekomendasi kapanlagi.com yang diangkat dari kisah nyata. Film perang yang satu ini berkisah tentang seorang jenius bernama Alan Turing. Dengan kejeniusannya, Alan mampu memecahkan kode yang digunakan oleh para tentara Nazi.

Alan kemudian direkrut oleh badan intelijen Inggris yang baru dibentuk bernama MI6. Setelah tergabung dalam tim, Alan bertugas untuk memecah kode tentara Nazi yang bisa diubah sewaktu-waktu. THE IMITATION GAME merupakan film perang yang punya sensasi berbeda. Meski tak memunculkan ketegangan selayaknya di medan perang. THE IMITATION GAME  tetap akan menawarkan keseruan dalam memecahkan berbagai misteri.

Itulah di antaranya beberapa film perang rekomendasi kapanlagi.com. Selamat menonton!


REKOMENDASI
TRENDING