FILM INTERNASIONAL

6 Rekomendasi Film Sedih Barat Romance Tentang Perpisahan dan Patah Hati, Bisa Bikin Banjir Air Mata

Sabtu, 24 September 2022 13:22

Rekomendasi Film Sedih Barat Romance (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film sedih seringkali membuat baper penonton karena kisahnya yang menyedihkan. Karena, film tersebut berakhir sad ending. Seperti film sedih Barat romance tentang perpisahan dan patah hati yang bakalan bikin banjir air mata.

Ada sederet rekomendasi film sedih Barat romance tentang perpisahan yang bakalan membuatmu baper. Sebut saja seperti kisah cinta yang tragis karena sebuah perpisahan bakalan membuat kalian mellow saat nonton rekomendasi film sedih Barat romance.

Karenanya di bawah ini ada beberapa rekomendasi film sedih Barat romance tentang perpisahan dan patah hati. Sebelum nonton, siapkan dulu tisu saat nonton rekomendasi film sedih Barat romance tentang perpisahan dan patah hati. Yuk cek di sini apa saja rekomendasi film sedih Barat romance sebagai berikut.

1. 'THE FAULT IN OUR STARS'

Rekomendasi film sedih Barat genre romance yang pertama salah satunya adalah THE FAULT IN OUR STARS. Film ini mengangkat genre romance dan drama yang dirilis tahun 2014 silam. Dalam sinopsisnya THE FAULT IN OUR STARS bercerita mengenai kisah cinta dua remaja yang bikin baper.

Berfokus pada tokoh Hazel Grace Lancaster dan Gus Waters, THE FAULT IN OUR STARS menghadirkan kisah keduanya yang menyedihkan. Pasalnya Hazel mengidap sakit kanker yang membuat tubuhnya memerlukan bantuan pernapasan berupa tabung oksigen. Sementara, Gus seorang remaja yang juga mengidap sakit serius hingga membuatnya kehilangan satu kaki lantaran kanker tulang.

Keduanya terlibat romansa setelah sama-sama bisa menemukan kebahagiaan dan saling melengkapi. Hazel memiliki sebuah mimpi untuk bertemu dengan penulis novel favoritnya bernama Peter. Namun karena kondisinya, Hazel sempat bimbang untuk pergi Amsterdam. Dalam film THE FAULT IN OUR STARS mengandung cerita yang bikin baper karena melibatkan dua orang remaja menjalin asmara di tengah sakit parah yang mereka derita. Walaupun begitu, keduanya berjuang untuk tetap bertahan hidup meskipun keadaan cukup sulit. Tertarik nonton?

2. THE NOTEBOOK

THE NOTEBOOK juga menjadi rekomendasi film sedih Barat romance yang bakalan membuat kalian baper. Film yang dirilis tahun 2004 silam ini menyajikan kisah cinta antara dua orang dengan penuh konflik. Diperankan oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams, THE NOTEBOOK berhasil masuk dalam jajaran film romance terbaik dengan rating cukup tinggi sebesar 7.8 menurut IMDb.

Sementara itu, sinopsis THE NOTEBOOK mengisahkan tentang dua orang tua yang kembali mengenang masa lalu mereka lewat sebuah cerita. Fokus utama pada tokoh Allie dan Noah yang berpacaran saat usia mereka masih sangat muda. Namun, kisah cinta mereka tak selalu berjalan mulus ketika sejumlah situasi sulit muncul. Salah satunya pertentangan orang tua karena hubungan Allie dan Noah yang tidak direstui.

Tidak berhenti disitu saja, keduanya juga menghadapi banyak cobaan karena beberapa hal mulai dari karakter berbeda, terpisah jarak serta penyakit demensia yang membuatnya lupa akan sosok spesial di hidupnya. Di alur film THE NOTEBOOK menyajikan cerita yang maju mundur di waktu masa lalu dan sekarang.

3. 500 DAYS OF SUMMER

Rilis tahun 2009 silam, 500 DAYS OF SUMMER juga menjadi film Barat sedih terbaik yang bisa masuk wishlist kalian. Film ini menyajikan kisah cinta romantis namun juga menyedihkan tentang sosok Tom dan Summer. Tom memiliki perjalanan hidup yang cukup sulit hingga membuat dirinya sempat mengalami konflik batin.

Tom memiliki pacar bernama Summer. Namun hubungan keduanya sangat berliku dan dipenuhi konflik. Meskipun awalnya tersaji kisah cinta mereka yang romantis dan bikin baper, jangan terkecoh bahwa semua akan berakhir bahagia. Hubungan keduanya mengalami pasang surut hingga sampai pada titik kebosanan. Di perjalanan hubungan mereka, Tom dan Summer sudah tidak sejalan lagi karena Summer ingin putus dari Tom. Dan sebaliknya, Tom berusaha mempertahankan hubungan mereka.

Di tengah karir yang sedang dirintis, Tom dibutakan oleh cinta hingga membuatnya sempat galau. Pada akhirnya hubungan keduanya benar-benar berakhir. Film 500 DAYS OF SUMMER mengandung banyak pelajaran dan pesan moral tentang cinta.

4. ALL THE BRIGHT PLACES

ALL THE BRIGHT PLACES menjadi rekomendasi film sedih Barat bergenre romance bertemakan tentang perpisahan. Dirilis tahun 2020 lalu, ALL THE BRIGHT PLACES bisa kalian tonton melalui saluran Netflix di mana film ALL THE BRIGHT PLACES mengisahkan tentang romansa remaja yang penuh dengan konflik.

Fokus utama pada tokoh bernama Finch dan Violet yang menjalin hubungan setelah keduanya merasa cocok serta tertarik. Apalagi, hadirnya sosok Finch rupanya bisa menyembuhkan rasa trauma pada diri Violet. Namun ternyata, Finch juga menyimpan rasa traumatik hingga membuatnya depresi. Sampai akhirnya hubungan mereka benar-benar berakhir tragis ketika Finch memutuskan bunuh diri. Merasa sangat terpukul, Violet lalu mengunjungi lokasi kenangan keduanya saat dulu. Tertarik nonton?

5. P.S I LOVE YOU

P.S I LOVE YOU menjadi rekomendasi film sedih Barat romance yang berkisah mengenai sebuah perpisahan. Film ini rilis tahun 2007 silam mengangkat genre komedi, drama dan romance. Diperankan oleh Hilary Swank, Gerard Butler, Lisa Kudrow, Gina Gershon dan lainnya, P.S I LOVE YOU menghadirkan kisah cinta yang berakhir sedih.

Fokus utama pada tokoh Holly dan Gerry yang merupakan sepasang suami istri. Pertemuan keduanya bermula di kampus hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Akan tetapi di tengah kebahagiaan mereka sebagai pasangan suami istri, Holly merasakan kesedihan mendalam ketika sang suami mengidap tumor otak dan meninggal. Holly benar-benar hancur setelah kepergian sang suami.

Namun Holly merasakan kehadiran Gerry setelah ia mendengarkan tape recorder untuk sang istri serta kue ulang tahun sebelum kepergiannya. Di sinilah semangat hidup Holly mulai muncul lagi. Sejumlah surat dari Gerry juga memberi semangat untuk Holly menjalani hidup sampai memulai sebuah petualangan baru. Tertarik nonton?

6. TITANIC

Film sedih Barat romance terbaik yang nggak boleh dilewatkan adalah TITANIC. Film TITANIC memang sangat populer di kalangan pecinta film Barat. Film yang rilis tahun 1997 silam ini diperankan oleh Leonardo dicaprio dan Kate Winslet. Sementara itu, film TITANIC mengisahkan tentang kisah cinta yang berakhir menyedihkan.

Fokus utama pada tokoh Rose Dewitt Bukater dan Jack Dawson yang menjalin hubungan setelah bertemu di sebuah kapal pesiar. Pertemuan keduanya membawa pada hubungan romantis namun berakhir tragis. Pasalnya, kapal yang mereka tumpangi menabrak gunung es hingga membuat nyawa Jack Dawson tak tertolong usai mengorbankan dirinya demi Rose. Tertarik nonton?

Itulah rekomendasi film sedih Barat genre romance yang mengangkat kisah tentang perpisahan. Gimana menurut kalian KLovers?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING