FILM INTERNASIONAL

7 Film Rekomendasi Netflix yang Bagus, Wajib Ditonton!

Minggu, 06 Februari 2022 10:55

HOME TEAM dan GURU-GURU GOKIL (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Netflix menjadi layanan streaming yang populer. Layanan ini kerap menjadi rujukan bagi orang yang ingin menonton acara TV maupun Film. Hal tersebut bisa dikatakan wajar karena film rekomendasi Netflix yang bagus memang cukup banyak.

Berbagai genre film rekomendasi Netflix pun tersedia, kalian bisa memilihnya sesuai selera. Ada kisah drama penuh romansa, cerita pemberontakan, hingga dokumenter para korban di aplikasi kencan. Netflix bisa jadi pilihan untuk menemukan tontonan bagus sumber hiburan.

Bagi kalian yang sedang mencari film rekomendasi Netflix, silakan simak ulasan berikut ini. Barangkali, rekomendasi ini akan membantu kalian dalam menemukan film kesukaan yang cocok untuk mengisi waktu luang.

1. 13 HOURS: THE SECRET SOLDIERS OF BENGHAZI

Film rekomendasi Netflix selanjutnya juga diangkat dari kisah nyata. 13 HOURS: THE SECRET SOLDIERS OF BENGHAZI mengisahkan perang di Banghezi, Libya pada tahun 2012. Setelah presiden Gaddafi turun dan terjadi kekosongan kekuasaan, Libya menjadi tempat yang mencekam.

Libya mengirim seorang tentara bernama Jack Silva (Jihn Krasinki) untuk bergabung dengan pasukan elit CIA milik US. Setelahnya, banyak konflik terjadi. Jika kalian suka dengan adegan tembak-menembak dan menegangkan, film ini bisa jadi pilihan. Aksi enam mantan pasukan elit yang menjaga kedutaan Amerika ini bakal bikin kalian deg-degan.

2. OKJA (2017)

Sebagai pecinta binatang, mungkin film rekomendasi Netflix yang berjudul OKJA ini akan membuat kalian meneteskan air mata saat menontonnya. Berawal dari gebrakan sebuah perusahaan yang memperkenalkan babi super hasil rekayasa genetik, kisah ini dimulai. 1 dari 26 babi tersebut dikirim ke petani di pedesaan. Petani tersebut memiliki cucu bernama Mija (Seo Hyun Ah).

Sepuluh tahun kemudian, saat babi yang diberi nama Okja itu telah tumbuh dengan sangat besar, keberadaannya mencuri perhatian. Saat Okja akan dibawa untuk dipamerkan, Mija tentu mengalami kesedihan yang luar biasa. Berbekal keberanian, Mija berangkat ke Seoul untuk menyusul Okja.

Nah, keberanian itulah yang membuat Mija bertemu dengan Animal Liberation Front (ALF). Selanjutnya, cerita berjalan dengan penuh rintangan dalam misi menyelamatkan Okja si babi raksasa.

3. YOUR NAME ENGRAVED HEREIN (2020)

YOUR NAME ENGRAVED HEREIN menjadi film rekomendasi Netflix bagi kalian yang suka kisah drama romansa yang mengaduk emosi. Tokoh dalam film ini adalah dua siswa SMA khusus laki-laki Chang Jia Han (Edward Chen) dan Wang Birdy (Tseng Jing Hua). Film ini berlatar di tahun 1987, saat Taiwan mencabut UU Darurat.

Banyak adegan yang akan mengaduk emosi kalian saat menontonnya. Perasaan dua belah pihak yang mungkin saling tertarik, namun kondisi sosial tak mendukungnya. Setelah lulus sekolah, mereka berpisah. 20 tahun kemudian, pertemuan baru terjadi lagi. Seperti apa kisah pertemuan mereka? Langsung saja tonton sendiri filmnya!

4. GURU-GURU GOKIL/CRAZY AWESOME TEACHERS (2020)

Film rekomendasi Netflix ini mungkin akan cocok bagi kalian yang akan menjadi seorang guru. Banyak kisah inspiratif yang akan kalian dapatkan dari Taat Pribadi (Gading Marten), Bu Rahayu (Faradina Mufti), Bu Nirmala (Dian Sastrowardoyo), dan tokoh lain yang bisa kalian dapatkan.

Bermula dari keinginan Taat untuk jadi orang kaya, dia enggan untuk melanjutkan profesi ayahnya yang menjadi guru. Baginya, orang sukses adalah orang yang punya banyak harta dan itu bukan seperti ayahnya.

Taat merantau ke Ibu Kota dan bekerja serabutan. Hal itu jelas tak membuatnya cepat kaya. Akhirnya dia memutuskan untuk pulang dan terpaksa menjadi guru. Apa perjuangan Taat membuahkan hasil? Jika penasaran, kalian bisa langsung tonton film GURU-GURU GOKIL.

5. PENYALIN CAHAYA/PHOTOCOPIER (2021)

Film PENYALIN CAHAYA bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Sur (Shenina Cinnamon) yang berjuang mencari keadilan dalam kasus kekerasan seksual yang menimpa dirinya. Kasus itu berawal dari pesta yang dia ikuti dalam sebuah perayaan kemenangan grup teater kampus. Saat pesta, Sur mabuk berat.

Keesokan harinya hidup Sur benar-benar berubah setelah fotonya saat mabuk beredar luas. Dia kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarganya. Bagaimana nasib Sur selanjutnya? Langsung saja tonton film rekomendasi Netflix yang satu ini.

6. HOME TEAM (2022)

Film rekomendasi Netflix selanjutnya mengusung cerita olahraga yang dibalut komedi. Film ini disebut terinspirasi dari kisah tim football New Orleans Saints dan pelatih Sean Payton. Tak hanya soal olahraga, film berjudul HOME TEAM ini juga menyangkut kisah keluarga Sean Payton (Kevin James).

Sean Payton pulang ke rumah setelah diskors sebab dugaan keterlibatannya dalam skandal hadiah New Orleans Saints. Saat tinggal di rumah, dia berusaha merekatkan hubungan dengan keluarga. Salah satu kegiatan yang dia lakukan adalah melatih tim football anaknya yang berusia 12 tahun.

7. THE TINDER SWINDLER (2022)

Jika kalian sedang mencari film rekomendasi Netflix yang diangkat dari kisah nyata, THE TINDER SWINDLER jawabannya. Film ini baru tayang di Netflix pada 2 Februari 2022. Berangkat dari laporan investigasi dengan judul sama, film ini dibuat berdasarkan kesaksian para korban dari sebuah aplikasi kencan.

Pelaku dalam film ini bernama Simon. Dia sengaja menampilkan diri sebagai sosok pria idaman yang mapan dan tampan. Padahal, gaya itu hanya jadi tipu muslihat untuk kemudian melancarkan penipuan. Awalnya, dia mengajukan pinjaman kepada para korban, tapi pinjaman itu tak segera dikembalikan. Terdengar menarik untuk ditonton, kan?

KLovers, itulah beberapa film rekomendasi Netflix yang bisa kalian tonton. Berbagai genre sudah tersedia, kalian bisa memilihnya sesuai selera.


REKOMENDASI
TRENDING