FILM INTERNASIONAL

7 Rekomendasi Film Bahasa Inggris British, Cocok untuk Belajar dari Cara Pengucapan - Mendengarkan

Minggu, 08 Mei 2022 11:44 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Bahasa Inggris British (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali cara untuk belajar bahasa, terutama bahasa Inggris British. Tidak harus dengan hal yang membosankan kok KLovers. Kalian bisa belajar bahasa Inggris British dengan menonton film. Ya, ada banyak sekali rekomendasi film bahasa Inggris British untuk jadi bahasa belajar, terutama untuk kalian para pemula.

Ada banyak sekali film-film keren yang bisa kalian jadikan sebagai acuan belajar, dari film fantasi hingga film klasik. Film-film ini juga bisa membantu kalian belajar bahasa Inggris British dengan grammar hingga listening yang tepat. Film ini juga akan membantu membedakan mana aksen Inggris British dan Amerika.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi film bahasa Inggris British untuk belajar tersebut? Berikut ini 7 rekomendasi film bahasa Inggris British untuk jadi bahasa belajar, terutama untuk kalian para pemula. Dari grammar hingga listening. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. THE KING'S SPEECH (2010)

Rekomendasi film bahasa Inggris British yang pertama ada film berjudul THE KING'S SPEECH. Film yang tayang pada tahun 2010 ini menceritakan perjuangan Raja George yang melawan keterbatasannya dalam berbicara. Setelah sang ayah wafat, seharusnya sang kakak yang menjadi seorang raja.

Namun, Pangeran Albert yang merupakan anak kedua dari Raja George V naik tahta menjadi seorang raja pada saat ayahnya wafat. Film THE KING'S SPEECH ini akan mengajarkan kalian bagaimana belajar bahasa Inggris British. Sehingga, cocok banget untuk KLovers yang saat ini masih memulai belajar bahasa Inggris, terutama British.

2. NOTTING HILL (1999)

Kemudian rekomendasi film bahasa Inggris British yang lainnya yaitu, ada film berjudul NOTTING HILL. Film yang tayang pada tahun 1999 ini menceritakan tentang seorang aktris terkenal Amerika tak sengaja bertemu penjual buku menarik saat pergi ke Inggris. Pertemuan mereka ini pun menjadi sebuah cinta.

Film NOTTING HILL ini akan membantu kalian dalam memahami perbedaan aksen bahasa Inggris British dan Amerika. Sehingga, akan cocok banget ini jadi salah satu rekomendasi film bahasa Inggris British untuk kalian yang sedang belajar.

3. THIS IS ENGLAND (2006)

Film THIS IS ENGLAND ini juga jadi salah satu rekomendasi film bahasa Inggris British yang wajib kalian tonton. Film ini menyoroti kehidupan seorang bocah di Inggris di tahun 1983 yang mencoba bergabung dengan perkumpulan skinhead.

Dengan sikap polosnya itu, dirinya tidak butuh waktu lama untuk diterima dengan anak-anak skinhead lainnya. Banyak kejadian yang dialami si bocah lugu ini, termasuk bagaimana perilaku kehidupan skinhead dan pemikiran-pemikiran idealis mereka.

Dalam film THIS IS ENGLAND yang tayang pada tahun 2006 ini, kalian tidak hanya belajar bahasa Inggris British yang biasa saja. Namun, kalian juga akan diberikan bahasa gaul dan bahasa-bahasa baru lainnya. Sehingga cocok banget untuk kalian yang ingin belajar bahasa Inggris British.

4. MY FAIR LADY (1964)

Terkadang, saat KLovers ingin mempelajari grammar, maka film klasik adalah pilihannya. Ya, film MY FAIR LADY ini bisa jadi pilihan KLovers sebagai salah satu rekomendasi film bahasa Inggris British untuk belajar. Film ini bercerita tentang gadis miskin penjaja bunga bernama Eliza Doolittle yang kebetulan bertemu Henry Higgins.

Ia merupakan seorang profesor fonetik yang congkak, yang sesumbar berani bertaruh kalau ia sanggup mendidik si gadis penjaja bunga dari kalangan buruh itu sampai fasih berbudi bahasa Inggris dengan baik dan benar, sehingga tidak canggung bertatap muka dengan orang-orang kalangan atas kota London era Edward.

Film ini akan mengajarkan kalian bagaimana grammar untuk bahasa Inggris British. Dan bagaimana percakapan formal yang digunakan dalam bahasa Inggris British. Sehingga film MY FAIR LADY ini akan sangat cocok banget sebagai salah satu rekomendasi film bahasa Inggris British untuk belajar kalian.

5. HARRY POTTER (2001-2011)

Kemudian rekomendasi film bahasa Inggris British yang lainnya ada HARRY POTTER. Ya, film ini adalah seri film yang menceritakan kisah seorang penyihir bernama Harry Potter dan teman-temannya yang harus bertarung melawan penyihir jahat bernama Lord Voldemort.

Dalam film HARRY POTTER ini hampir seluruh aktornya berkebangsaan Inggris asli. Jadi dengan menonton film ini, kalian bisa belajar mendengarkan dan mempelajari bahasa Inggris British. Selain itu, film ini juga cukup menghibur. Sehingga, tidak akan penat belajar.

6. THE CHRONICLES OF NARNIA (2005-2010)

Sama seperti film HARRY POTTER, film THE CHRONICLES OF NARNIA ini juga merupakan film fantasy yang mengambil kisah tentang kerajaan. Dikisahkan empat bersaudara memulai perjalanan petualangan ke Narnia. Sebuah negeri dongeng dimana mereka harus memerangi para penjahat keji yang berniat mencegah sang Pangeran menduduki tahta kerajaan.

Dalam film ini, kalian akan bisa belajar bagaimana aksen British serta mendengar ucapan apa saja yang mereka ucapkan. Film THE CHRONICLES OF NARNIA ini juga menjadi seri film, sejak tahun 2005 hingga 2010. Sehingga, cocok banget untuk belajar sekaligus hiburan agar tidak bosan belajar bahasa Inggris British.

7. THE 39 STEPS (1935-2008)

Dan rekomendasi film bahasa Inggris British yang terakhir yaitu, ada film berjudul THE 39 STEPS. Film ini menceritakan tentang seorang pria London mencoba membantu agen rahasia melawan mata-mata. Tapi ketika sang agen terbunuh, ia malah dituduh sebagai pembunuhnya.

Hal ini membuatnya harus lari menyelamatkan diri dan menghentikan jaringan pencuri informasi rahasia. Film yang diambil dari novel John Buchan tahun 1915 ini akan membantu KLovers mempelajari bahasa Inggris British lewat film bertema action.

Film THE 39 STEPS sudah diadaptasi pada tahun 1935 hingga yang terbaru yaitu pada tahun 2008. Kalian bisa melihat bagaimana perbedaan percakapan bahasa Inggris British dalam film klasik dan masa ini.

Itulah beberapa rekomendasi film bahasa Inggris British yang bisa jadi pilihan KLovers. Bukan hanya mempelajari aksen saja, rekomendasi film bahasa Inggris British ini juga bisa membantu kalian dalam memahami grammar.


REKOMENDASI
TRENDING