FILM INTERNASIONAL

7 Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Seru dan Menegangkan, Cocok Jadi Tontonan di Akhir Pekan

Jum'at, 08 April 2022 11:11

Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Fiksi ilmiah jadi satu genre yang cukup diminati dalam dunia perfilman. Terbukti, ada banyak sekali orang yang mencari rekomendasi film fiksi ilmiah saat mencari tontonan. Pasalnya, rata-rata film dengan genre ini selalu mempunyai cerita yang seru. Selain itu, cerita film fiksi ilmiah juga cap kali berangkat dari isu penting di kehidupan sehari-hari
Hal ini kemudian membuat film fiksi ilmiah jadi lebih menarik untuk diikuti.

Di dunia perfilman, film dengan genre fiksi ilmiah bisa dibilang masih cukup jarang. Hal ini disebabkan, film fiksi ilmiah sering kali membutuhkan dana luar biasa untuk proses produksi. Kendati demikian, nyatanya tak cukup sulit untuk membuat daftar rekomendasi film fiksi ilmiah. Sebab hingga saat ini ada beberapa judul film fiksi ilmiah unggulan yang punya cerita seru dan menarik. Penasaran, apa sajakah itu?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan rekomendasi film fiksi ilmiah yang seru untuk ditonton di akhir pekan.

1. INCEPTION

Meski sudah dirilis sejak 2010 silam, hingga saat ini INCEPTION masih layak masuk dalam daftar rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik. INCEPTION mempunyai cerita seru dengan alur sedikit rumit tapi menarik untuk diikuti. Secara garis besar, film ini bercerita tentang aksi seorang pencuri ulung yang mencuri data penting melalui alam bawah sadar calon korbannya. 

Disutradarai oleh sutradara terkenal Christopher Nolan, tentu INCEPTION jadi film yang akan sayang jika dilewatkan. Apalagi, film yang telah menggondol 4 piala Oscar ini juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris Hollywood papan atas. Mulai dari Leonardo DiCaprio, Michael Caine, Joseph Gordon-Levitt, llen Page, hingga Tom Hardy.

2. INTERSTELLAR

Rekomendasi film fiksi ilmiah lain yang sayang dilewatkan adalah INTERSTELLAR. Film fiksi ilmiah ini juga disutradarai oleh sutradara yang juga menyutradarai INCEPTION, Christopher Nolan. Sehingga, secara kualitas pengambilan gambar, INTERSTELLAR tentu sudah tak perlu diragukan lagi.

INTERSTELLAR bercerita tentang petualangan sekelompok menjelajah luar angkasa. Tujuannya tak lain untuk menemukan planet baru yang layak huni. Pasalnya pada film tersebut, kondisi bumi dianggap terus memburuk.

Film tentang luar angkasa ini latar belakang ilmu pengetahuan atau sains yang cukup kuat dengan adanya konsep teori relativitas dan gravitasi yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, kalian yang menyukai dunia luar angkasa wajib nonton rekomendasi film fiksi ilmiah yang satu ini. 

3. AD ASTRA

Satu lagi rekomendasi film fiksi ilmiah dengan tema luar angkasa, yaitu AD ASTRA. Rekomendasi film yang kedua ini bercerita tentang kisah seorang astronot bernama Roy McBride yang tiba-tiba mendapat kabar bahwa ayahnya yang juga seorang astronot ternyata masih hidup. Padahal, sang ayah telah dinyatakan hilang di luar angkasa 16 tahun lamanya.

Kabar itu kemudian menggerakkan hati Roy untuk memulai petualangan, mencari tahu keberadaan sang ayah. Di tengah menjalankan misinya yang terasa sangat pribadi tersebut, Roy justru menemukan hal lain yang lebih besar tentang eksistensi manusia di bumi. Namun, berhasilkah menjalankan misi pribadinya tersebut?

Untuk memastikannya, langsung saja tonton film yang dibintangi Brad Pitt dan Tommy Lee Jones ini.

4. THE PLATFORM

Jika kalian mencari rekomendasi film fiksi ilmiah berbalut horor, THE PLATFORM bisa jadi jawabannya. Film yang berasal Spanyol yang cukup mencuri perhatian pecinta film karena ceritanya yang liar dan menegangkan. THE PLATFORM berkisah tentang kehidupan di sebuah menara hunian canggih. Menara tersebut digambarkan berteknologi tinggi.

Salah satu kecanggihan teknologi di menara THE PLATFORM ditampilkan pada sebuah alat semacam sebuah podium. Alat tersebut bergerak vertikal dan  dipergunakan untuk membagikan makanan.

Sayangnya, ada ketidakadilan dalam sistem membagikan makanan tersebut. Di mana Orang-orang yang berada di lantai atas, bisa mengambil makanan sesuka hati. Sedangkan, orang-orang di bawah hanya akan mendapatkan sisa-sisa, atau bahkan tidak mendapat bagian sama sekali. Konflik kemudian terjadi, ketika rasa lapar mengubah orang-orang di lantai bawah menjadi lebih buas.

5. THE BUTTERFLY EFFECT

Film THE BUTTERFLY EFFECT bercerita tentang seorang pemuda bernama Evan yang mempunyai memori jangka pendek. Evan hanya dapat mengingat memori dalam rentan waktu yang pendek dan melupakan yang lainnya. Usut punya usut, hal tersebut merupakan penyakit yang diturunkan oleh sang ayah.

Penonton akan diajak untuk mengikuti perjalanan Evan untuk menemukan jalan agar sembuh dari penyakitnya tersebut. Namun, nyatanya ingatan demi ingatan Evan justru membawanya pada permasalahan demi permasalahan di masa lalu. Tak saja permasalahan dirinya sendiri, tapi juga milik orang-orang sekitar. Dari sana, Evan lantas memutuskan untuk berusaha memperbaiki kesalahan demi kesalahan tersebut. 

6. SPACE SWEEPER

Bagi kalian pecinta film atau drama Korea, ada satu rekomendasi film fiksi ilmiah yang tidak boleh kalian lewatkan. Film tersebut berjudul SPACE SWEEPER. Film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, mulai dari Song Joong-ki, Kim Tae-ri, hingga Anupam Tripathi yang penampilannya berhasil mencuri perhatian lewat Squid games.

SPACE SWEEPER bercerita tentang petualangan luar angkasa dengan latar tahun 2092. Pada masa itu, bumi sudah dinilai tak layak huni. Spaceship Victory menjadi salah satu pesawat tempat manusia mencoba bertahan hidup dengan mengumpulkan puing-puing luar angkasa.

Hingga suatu ketika, di puing-puing tersebut awak pesawat Spaceship Victory menemukan sebuah robot. Penemuan robot ini kemudian membuat mereka jadi kejaran pasukan luar angkasa. Bagaimana kelanjutannya? Langsung saja tonton SPACE SWEEPER.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film fiksi ilmiah yang seru dan menarik. Gimana, udah kepikiran mau nonton yang mana?


REKOMENDASI
TRENDING