FILM INTERNASIONAL

7 Rekomendasi Film yang Bikin Nangis dari Berbagai Negara, Jangan Lupa Tisu Sebelum Nonton

Minggu, 08 Mei 2022 18:11

Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Menonton film merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tak heran, jika banyak orang yang kemudian menjadikan menonton film sebagai hobi atau aktivitas kegemaran di kala bosan. Tak saja menyenangkan, menonton film juga bisa jadi sarana untuk meluapkan perasaan. Seperti ketika menonton rekomendasi film yang bikin nangis, yang bisa turut melarutkan perasaan sedih seseorang.

Ya, film pada dasarnya memang bisa jadi media penyampai pesan dan perasaan. Karenanya, banyak orang yang bisa merasa tersentuh ketika menonton film. Terlebih, jika film yang ditonton mempunyai cerita sedih atau haru yang bisa sesuai dengan pengalaman hidup seseorang. Lantas, apa saja rekomendasi film yang kira-kira bisa bikin nangis?

Daripada penasaran, langsung saja simak beberapa rekomendasi film yang bikin nangis berikut ini.

1. HACHIKO

Siapa yang tak tahu film HACHIKO. Rekomendasi film yang bikin nangis satu ini sudah cukup populer di kalangan penikmat film. Film HACHIKO menarik perhatian lantaran diangkat dari kisah nyata asal Jepang. Di negara asalnya tersebut, bahkan sebuah monumen didirikan untuk mengenang sosok Hachiko.

Ya, film HACHIKO berkisah tentang kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko pada seorang laki-laki yang memeliharanya. Dikisahkan dalam film tersebut, seekor anjing yang setia menunggu sang tuan yang bernama Tuan Parker. Setiap hari, Hachiko berdiri di depan stasiun untuk menantikan sang tuan pulang dari bekerja. Sampai suatu ketika, sosok Tuan Parker meninggal dunia. Hachiko tetap setia melanjutkan kebiasaannya menantikan sang tuan di depan stasiun.

2. TARE ZAMEEN PAR

Rekomendasi film yang bikin nangis kedua datang dari India. TARE ZAMEEN PAR juga punya cerita yang sedih dan mengharukan. Film ini berkisah tentang seorang anak murid sekolah dasar yang dikenal memiliki kekurangan di bidang akademik. Karena kekurangannya tersebut, si anak mengalami berbagai kesulitan dalam hidupnya. 

Lantaran ingin mengubah sang anak, orangtua dari anak bernama Ishaan Awasthi itu kemudian justru memindahkannya ke sekolah lain. Di sekolah yang punya kedisiplinan tinggi tersebut, Ishaan justru semakin tertekan. Sampai suatu ketika seorang guru mengenali sosok Ishaan dari sisi lain. Guru tersebut menemukan bahwa Ishaan mempunyai bakat di bidang seni.

Pada akhirnya, dengan bakat tersebut Ishaan mengikuti perlombaan melukis dan berhasil keluar jadi juara. Itulah momen pertama kali, Ishaan akhirnya membuat orangtuanya bangga. Ya, tak saja sedih berbagai momen haru di film ini dijamin bakal bikin kalian banjir air mata.

3. PAWN

Seperti yang kita tahu, film Korea tengah digemari belakangan ini. Nah jika kalian mencari rekomendasi film yang bikin nangis dari Korea, PAWN bisa jadi jawabannya. Saat rilis pada tahun 2020 lalu, film ini sempat menjadi box office nomor satu di Korea Selatan selama dua minggu. 

Sama seperti film Korea kebanyakan, PAWN juga menampilkan unsur cinta kasih keluarga yang hangat. Film ini berkisah tentang hubungan dua orang penagih utang dan seorang anak perempuan yang dijadikan jaminan oleh orangtuanya. Bermula dari hubungan keterpaksaan, perasaan sayang justru tumbuh, membuat mereka ibarat orangtua dan anak kandung. Haru dan menyentuh, PAWN akan cocok untuk kalian yang berhati lembut.

4. MIRACLE IN CELL NO 7

Satu lagi film korea yang patut dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi film yang bikin nangis. Film itu adalah MIRACLE IN CELL NO 7. Film ini punya cerita yang tak kalah sedih dan mengharukan. MIRACLE IN CELL NO 7 bercerita tentang seorang ayah berkebutuhan khusus yang harus terpisah dengan anak perempuannya yang masih kecil. Setelah sang ayah terjebak pada sebuah kasus pelecehan dan pembunuhan yang tidak dia lakukan. 

Sepanjang film, penonton akan disuguhkan hubungan penuh kasih antara ayah dan anak tersebut. Namun tak saja kedua tokoh utama tersebut, dalam film ini juga ditampilkan beberapa rekanan satu sel dari sang ayah yang kerap bertingkah jenaka. Di balik kelucuan-kelucuannya, para teman satu sel tersebut juga menyimpan kepedulian pada sang ayah dan anaknya. 

MIRACLE IN CELL NO 7 dipenuhi adegan haru dan menyedihkan. Setiap perjumpaan ayah dan anaknya akan membuat dada kalian sesak lantaran tangis haru. Jangan lupa sedia tisu sebelum nonton film korea yang telah di-remake di berbagai negara ini.

5. THE BOY IN THE STRIPED PAJAMAS

THE BOY IN THE STRIPED PAJAMAS juga bisa jadi opsi tontonan untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi film yang bikin nangis. THE BOY IN THE STRIPED PAJAMAS mengambil latar Perang Dunia II. Film ini akan menampilkan penyiksaan yang dilakukan Nazi.

Namun tak hanya itu saja, film ini juga menceritakan kisah  menyayat hati yang dialami Bruno yang berusia 8 tahun, berusaha membantu sahabatnya yang terpisah dengan ayahnya yang merupakan seorang Yahudi. Perjalanan Bruno dan sahabatnya itu penuh dengan kesedihan dan hal-hal pilu. Apalagi, tanpa mereka sadari, mereka justru digiring ke kamar gas, tempat dimana mereka akan menerima penyiksaan sesungguhnya.  

6. SURAT KECIL UNTUK TUHAN

Rekomendasi film yang bikin nangis dari Indonesia, salah satunya SURAT KECIL UNTUK TUHAN. Film ini bercerita tentang seorang gadis perempuan periang bernama Keke. Meskipun hidup dalam keluarga yang broken home, Keke tetap bahagia lantaran punya banyak sahabat yang menyayanginya. Itulah sebabnya, Keke tetap dikenal ceria dan penghidup suasana.

Sayangnya, pribadi Keke yang periang berubah seketika ketika dia mengidap kanker mematikan. Sejak itu, Keke berjuang untuk sembuh. Keke berusaha tetap tampil ceria seperti biasanya. Semangat hidupnya menginspirasi dan menyentuh orang-orang sekitar dan juga penonton. 

7. SABTU BERSAMA BAPAK

Rekomendasi film yang bikin nangis dari Indonesia selanjutnya adalah SABTU BERSAMA BAPAK. Film ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama. Bercerita tentang seorang Bapak yang telah meninggal dunia, tapi tetap berusaha hadir di setiap hari Sabtu lewat rekaman video.

Melalui rekaman itu, sang ayah memberikan wejangan untuk istri dan anak-anaknya. Tak saja sedih dan bikin menangis sekaligus haru, film ini juga penuh akan pesan. Penonton akan dibuat lebih menghargai betapa berharganya keluarga.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film yang bikin nangis. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menontonnya, ya!


REKOMENDASI
TRENDING