FILM INTERNASIONAL

8 Rekomendasi Film 2017 Terbaik dan Terseru, Tetap Seru untuk Ditonton Sekarang

Senin, 12 September 2022 19:33

Rekomendasi Film 2017 Terbaik (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Tahun 2017 jadi salah satu tahun yang menyenangkan bagi pecinta film. Pasalnya, di tahun tersebut dirilis banyak judul film terbaik dan terseru yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Saking serunya, meski kini sudah terlewat hampir 5 tahun, rekomendasi film 2017 terbaik tetap bisa jadi alternatif tontonan yang seru untuk dinikmati saat ini.

Deretan film terbaik yang dirilis di tahun 2017 terdiri atas beragam genre, mulai dari drama, horor, hingga science fiction. Maka dari itu di tahun 2017, kalian bisa menemukan film yang sesuai dengan kesukaan dan minat. Apalagi kini menemukan rekomendasi film 2017 terbaik bisa lebih mudah, karena beberapa di antaranya kini tayang di layanan streaming.

Penasaran, apa saja rekomendasi film 2017 terbaik dan terseru? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasan singkatnya berikut ini.

1. SPIDER-MAN: HOMECOMING

SPIDER-MAN: HOMECOMING menjadi salah satu rekomendasi film 2017 terbaik yang wajib ditonton, terlebih jika kalian penggemar Marvel. SPIDER-MAN: HOMECOMING mengisahkan tentang Peter Parker atau Spiderman yang kini menjadikan Iron Man sebagai mentornya. Dari Iron Man, Peter belajar untuk jadi pahlawan sesungguhnya sebagaimana para Avangers.

Namun hati Peter ternyata belum siap sepenuhnya untuk jadi pahlawan. Peter sering dihadapkan pada berbagai dilema dan konflik. Sampai suatu ketika, Spiderman harus berhadapan dengan penjahat bernama Toomes. Saat itu, dia tersadar bahwa sebagai pahlawan dia harus berusaha melindungi teman-temannya. Sayang, karena kecerobohannya Peter Parker kehilangan kostum Spiderman-nya. Hal ini jadi tantangan tersendiri bagi Peter untuk beraksi sebagai pahlawan.

2. LADY BIRD

Rekomendasi film 2017 terbaik yang kedua adalah LADY BIRD. Film ini merupakan karya pertama Greta Gerwig sebagai penulis sekaligus sutradara. Hebatnya, di karya debutnya tersebut Greta sudah berhasil mencuri perhatian dan tuai banyak sekali pujian. LADY BIRD merupakan film yang mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis remaja dengan berbagai dilema yang dia alami.

Tokoh utama yang masih remaja ini punya nama panggilan unik, yaitu Lady Bird. Dia sekolah di sebuah sekolah Katholik. Christine juga mempunyai hubungan yang kurang harmonis dengan ibunya. Hubungan itu kian memburuk setelah Christine membuat pilihan hidupnya sendiri dengan memilih mendaftar kuliah di luar kota, semakin jauh dari sang ibu.

3. COCO

Jika kalian mencari rekomendasi film 2017 terbaik yang bisa ditonton bareng anak-anak, COCO bakal jadi pilihan yang tepat. Film garapan Disney ini mempunyai cerita yang menarik, menyentuh, sekaligus inspiratif tentang seorang anak bernama Miguel yang sangat menyukai musik. Sayangnya, Miguel justru terlahir di keluarga yang membenci dan melarangnya bermain musik.

Namun Miguel tetap enggan mengubur cita-citanya menjadi seorang musisi. Akhirnya, Miguel justru terlempar ke sebuah dunia ajaib bernama Land of the Dead, sebuah dunia yang magis. Di dunia itu, Miguel mulai bertualang. Tanpa disadari, petualangan itu membuatnya bertemu dengan alasan mengapa keluarganya bisa begitu membenci musik.

4. PENGABDI SETAN

PENGABDI SETAN menjadi rekomendasi film 2017 terbaik Indonesia yang wajib ditonton. Di tahun 2017, PENGABDI SETAN jadi film yang sukses dan viral. Sehingga membuatnya digadang-gadang jadi salah satu film horor Indonesia terlaris. 

Film PENGABDI SETAN mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mengalami serentetan teror menggegerkan. Teror bermula dari sang ibu seorang mantan penyanyi terkenal mengalami sakit misterius. Setelah sang ibu meninggal, berbagai teror mengerikan itu ternyata masih terus berlanjut, bahkan semakin menjadi-jadi. Fakta-fakta mulai terkuak, ketika sang ibu rupanya menjadi pengikut sebuah sekte. Kini, anak-anak di keluarga itupun jadi target para pengikut sekte.

5. POSESIF

Di daftar rekomendasi film 2017 selanjutnya ada film berjudul POSESIF. Film ini mengisahkan tentang hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship. Tokoh utama dalam film ini adalah Lala, seorang atlet loncat indah dan kekasihnya, Yudhis yang merupakan seorang murid baru.

Yudhis dan Lala yang saling terpikat akhirnya sepakat menjalin hubungan asmara. Namun tak disangka, ternyata Yudhis merupakan sosok yang membawa pengaruh pada Lala. Yudhis bahkan melakukan kekerasan dan menghambat kehidupan Lala sebagai seorang atlet. Penonton akan dibawa terhanyut pada dinamika hubungan mereka yang penuh drama menguras emosi.

6. SWEET 20

Jika ingin menonton film komedi romantis di tahun 2017, SWEET 20 bisa jadi jawabannya. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari film populer dari Korea dengan cerita yang telah disesuaikan sehingga semakin menarik untuk diikuti. Kisah film ini berputar pada seorang wanita 70 tahun yang secara ajaib berubah kembali jadi lebih muda seperti usia 20 tahun. Perubahan itu terjadi setelah dia mendatangi sebuah toko jasa foto.

Perubahan yang terjadi secara tiba-tiba tersebut membuat hidupnya berubah drastis. Banyak hal lucu terjadi setiap kali tokoh utama tersebut merespons setiap perubahan zaman yang dia hadapi kini. Namun, SWEET 20  tak saja lucu, film ini juga sarat akan pelajaran berharga tentang keluarga. 

7. A TAXI DRIVER

Bagi kalian penggemar film Korea, A TAXI DRIVER tentu jadi rekomendasi film 2017 terbaik yang tak boleh kalian lewatkan. Tak saja untuk penggemar film Korea, kalian yang bukan penikmat film dan drakor juga wajib nonton film satu ini. Pasalnya, film yang mengangkat genre aksi, drama dan histori ini diambil dari kisah nyata, yaitu peristiwa kerusuhan di Gwangju tahun 1980.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang Kim Man Seob yang bekerja sebagai supir taksi. Suatu ketika dia mendapat penumpang seorang wartawan asing yang ingin diantar ke wilayah kerusuhan Gwangju. Karena bayaran yang menarik, Man Seob mengiyakan tawaran itu. Namun untuk menuju lokasi konflik itu ternyata tidak mudah. Berbagai hal berbahaya harus dilalui supir taksi dan penumpangnya itu. 

8. ALONG WITH THE GODS

Masih dari Korea Selatan, rekomendasi film 2017 terbaik yang kedelapan sekaligus terakhir adalah ALONG WITH THE GODS. Film ini mengisahkan tentang Ja Hong, seorang pemadam kebakaran, baru saja meninggal. Setelah meninggal, Ja Hong pun memulai perjalanannya menuju akhirat.

Perjalanan menuju akhirat itu ditempuh melalui 7 sidang pengadilan sepanjang 49 hari. Ja Hong harus melalui berbagai rintangan yang ada di persidangan itu untuk membuktikan bahwa dia orang baik dan layak untuk reinkarnasi. Rintangan-rintangan itu berkaitan erat dengan pengalaman Ja Hong semasa hidup, sehingga menjalani persidangan selayaknya mendapatkan karma baik dan karma buruk.

Itulah 8 rekomendasi film 2017 terbaik dan terseru yang bisa jadi hiburan di kala senggang. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING