Alicia Vikander Kalahkan Kate Winslet & Rooney Mara di Oscar 2016

Senin, 29 Februari 2016 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Alicia Vikander Kalahkan Kate Winslet & Rooney Mara di Oscar 2016 Alicia Vikander ©TGP
Kapanlagi.com - Bintang Swedia Alicia Vikander akhirnya menang Oscar pertamanya lewat peran sebagai Gerda Wegener di THE DANISH GIRL. Penghargaan tersebut didapatnya dalam kategori Aktris Pendukung Wanita Terbaik, dan tak main-main Alicia mengalahkan beberapa nama yang sudah cukup terkenal lainnya.

Ia mengalahkan Jennifer Jason Leigh (THE HATEFUL EIGHT), Rooney Mara (CAROL), Rachel McAdams (SPOTLIGHT) dan Kate Winslet (STEVE JOBS). Meski ini baru pertama kalinya Alicia mendapatkan nominasi di Oscar, bintang berusia 27 tahun tersebut langsung mendapatkan penghargaan.

"Terima kasih banyak kepada Eddie (Redmayne) yang telah menjadi lawan main yang begitu luar biasa. Aku tak akan bisa mendapatkan ini tanpamu, kamu benar-benar membantu aktingku," ungkapnya.

Alicia Vikander dan lawan mainnya di THE DANISH GIRL, Eddie Redmayne. ©SplashnewsAlicia Vikander dan lawan mainnya di THE DANISH GIRL, Eddie Redmayne. ©Splashnews

Pasangan aktor ternama Michael Fassbender ini tak melupakan orang-orang yang begitu penting dalam hidupnya. Apalagi orang tuanya, dengan wajah bahagia dan setengah tak percaya ia mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih ayah dan ibu telah mengajarkanku bahwa apa saja bisa terjadi dalam hidup, meski aku sangat tak percaya akan hal ini," ucapnya.

Selain THE DANISH GIRL, Alicia sebelumnya juga membintangi beberapa film lain di antaranya: BURNT, THE MAN FROM UNCLE, EX MACHINA, SEVENTH SON, SON OF A GUN dan TESTAMENT OF YOUTH. Karirnya juga masih akan terus berlanjut, karena ia bakal membintangi film populer JASON BOURNE berpasangan dengan Matt Damon, serta bermain juga dalam TULIP FEVER dan THE LIGHT BETWEEN OCEANS.

(gua/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING