Anti Senjata, Andrew Garfield Jadi Tim Medis di Tengah Perang

Kamis, 01 Oktober 2015 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Anti Senjata, Andrew Garfield Jadi Tim Medis di Tengah Perang Andrew Garfield © splashnews.com
Kapanlagi.com - Film terbaru dari Andrew Garfield baru saja merilis potongan gambar. Film tersebut adalah HACKSAW RIDGE yang berlatar belakang Perang Dunia II dan digarap oleh sutradara sekaligus aktor senior Mel Gibson.

Dalam gambar tersebut terlihat sosok Andrew sebagai tentara yang sedang 'dihakimi' oleh rekan dan seniornya di sebuah kantor. Maklum dalam HACKSAW RIDGE, kekasih Emma Stone ini berperan sebagai seorang tentara yang menolak memakai senjata.

HACKSAW RIDGE memang diangkat dari kisah nyata yang terjadi di tengah Perang Dunia II. Andrew berperan sebagai Desmond T. Doss seorang tentara yang diasingkan karena menolak untuk membunuh atau mengangkat senjata dan akhirnya memilih menjadi seorang tenaga medis di kawasan Pasifik.

Penampakan Andrew Garfield dalam HACKSAW RIDGE © LionsgatePenampakan Andrew Garfield dalam HACKSAW RIDGE © Lionsgate

Syuting film ini berlangsung kampung halaman Doss di Lynchburg, Virginia. Doss sendiri mampu menyelamatkan 75 nyawa tanpa senjata. Karena percaya membunuh orang adalah salah, Doss kemudian menjadi satu-satunya tentara Amerika di Perang Dunia II yang bertarung di barisan depan tanpa senjata.

"Syuting baru dimulai, tapi sudah tercipta persahabatan di antara para pemain. Andrew bukan hanya sempurna untuk peran sebagai Desmond Doss, pemain lainnya juga gabungan hebat dari pengalaman, pendalaman (karakter) dan bakat," ujar sutradara Mel Gibson seperti dilansir dari AceShowbiz.

Selain Andrew Garfield, HACKSAW RIDGE juga didukung oleh Vince Vaughn sebagai Sersan Howell yang bertugas untuk merekrut tentara baru untuk perang, Teresa Palmer sebagai Dorothy (kekasih Doss), dan Rachel Griffiths sebagai ibu Doss. HACKSAW RIDGE diharapkan tayang di Amerika Serikat tahun depan.

(ace/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING