'AVENGERS: AGE OF ULTRON' Juga Buat Rekor Baru di Korea

Selasa, 28 April 2015 00:45 Penulis: Rahmi Safitri
'AVENGERS: AGE OF ULTRON' Juga Buat Rekor Baru di Korea Avengers: Age of Ultron © Marvel
Kapanlagi.com - AVENGERS: AGE OF ULTRON berhasil meraih US$ 201 juta atau sekitar Rp 2,59 triliun di beberapa bagian dunia dunia. Film Avengers kedua ini mulai ditayangkan 22 April lalu di 44 negara.

Dari 44 negara yang telah menayangkan AGE OF ULTRON ini, salah satunya adalah Korea. Sesuai prediksi, film yang dibintangi oleh bintang Korea Claudia Kim ini memecahkan rekor di sana.

Dari total Rp 2,59 triliun hasil penjualan tiket, 14% berasal dari Korea seperti dilansir oleh Kpop Herald. AGE OF ULTRON berhasil meraih US$ 28,2 juta sekitar Rp 364 miliar, berdasarkan laporan Box Office Mojo.

Para bintang Avengers ketika promosi di Korea beberapa waktu lalu © YonhapPara bintang Avengers ketika promosi di Korea beberapa waktu lalu © Yonhap

"Banyak bagian film yang mengambil setting di Korea. Selain itu beberapa bintang Avengers juga ke sana dalam rangka tur promosi dunia," tulis Box Office Mojo yang merilis pendapatan film dunia.

Bukan hanya itu, AVENGERS: AGE OF ULTRON juga mengukir rekor baru di negeri ginseng ini. Para Avenger menjadi film dengan penjualan tercepat, terjual tiga juta tiket hanya dalam empat hari di Korea.

Film yang dibintangi Robert Downey Jr dkk baru akan ditayangkan di seluruh dunia mulai 1 Mei mendatang. Pasar-pasar film dunia seperti Amerika Utara, China, Meksiko dan Spanyol akan menayangkan Avengers pada tanggal tersebut.

(kpo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING