'AVENGERS: INFINITY WAR' Buktikan Kesuksesannya Nggak Cuma Karena Berbudget Besar

Rabu, 02 Mei 2018 11:11 Penulis: Editor KapanLagi.com
'AVENGERS: INFINITY WAR' Buktikan Kesuksesannya Nggak Cuma Karena Berbudget Besar Screen Rant

Kapanlagi.com - Bermodal fantastis, Wall street Journal mengabarkan bahwa AVENGERS: INFINITY WAR habiskan biaya produksi sebesar $ 300 juta. Dengan modal sebesar itu, tentu hasil filmnya nggak main-main. Begitupun dengan promosinya yang gila-gilaan, bahkan menurut TimeOutDubai film ini berpromosi juga di Burj Khalifa, Dubai. Epic ya?

Dengan budget yang tinggi, rasanya wajar jika belum sampai seminggu film ini sudah laris manis. Namun, siapa sangka, ada sederet pencapaian yang membuktikan bahwa AVENGERS: INFINITY WAR memang film yang patut diperhitungkan, nggak cuma karena menang modal doang. Apa aja sih pencapaiannya?

1. 85 persen

85 persen adalah angka skor AVENGERS: INFINITY WAR di Rotten Tomatoes. Film ini juga menempati kategori “fresh”. Sebagian besar memujinya sebagai film yang cerdas dan miliki ending yang berani. Aw, no spoiler deh!

Bahkan Richard Roeper yang merupakan kritikus dari Chicago Sun Times bilang “Saat-saat terakhir Infinity War menghantui dan berdampak, juga misterius”. Meski begitu, skor ini masih kalah dari film marvel yang lain, yakni BLACK PANTHER yang meraih skor sebesar 96 persen.

2. $ 250 juta

Pendapatan film-film Marvel (dalam juta dolar).Pendapatan film-film Marvel (dalam juta dolar).

AVENGERS: INFINITY WAR terus mendulang untung di minggu pertama pemutarannya. Dimulai dari $ 225 juta, terus melaju ke angka $ 245 juta, dan pastinya akan menembus $ 250 juta. Hem, angka ini melampaui pemegang rekor sebelumnya, STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, yang berhasil meraup $ 247 juta.

3. $ 300 juta

Angka ini jelas besar dong? Angka ini bisa dibilang jadi biaya produksi terbesar sepanjang sejarah perfilman Hollywood. Menurut Wall Street Journal, setidaknya angka itu selisih sedikit dengan PIRATES OF CARIBBEAN: ON STRANGER TIDES yang diproduksi dengan biaya sekitar $378,5 juta.

4. 174 juta penayangan

Itu adalah jumlah view official trailer pertama film AVENGERS: INFINITY WAR di Youtube. Angka ini jauh lebih besar dari jumlah view atas kemenangan Philadelphia Eagles atas New England Patriots di Super Bowl LII pada bulan Februari lalu yang mencapai 103,4 juta view.

5. 22 superhero

Ini adalah hal yang paling banyak ditebak berdasarkan posternya. Tapi mungkin ada banyak tebakan lain berdasarkan desas-desus di luar sana.

6. Ada 3 “Chris”

Yup, dalam AVENGERS: INFINITY WAR setidaknya ada 3 orang yang bernama Chris, yakni Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Steve Rogers, juga dikenal sebagai Captain America), dan Chris Pratt (Peter Quill, juga dikenal sebagai Star-Lord, bintang konyol dari franchise "Guardians of the Galaxy"). Unik juga ya fakta ini?

Disadur oleh Tantri D. Rahmawati dari nbcnews.com

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING