Ben Affleck Ditawari Bermain Dalam 'THE GREAT GATSBY'

Senin, 11 April 2011 19:13 Penulis: Fatchur Rochim
Ben Affleck Ditawari Bermain Dalam 'THE GREAT GATSBY' Ben Affleck splashnews.com
Kapanlagi.com - Entah sudah berapa kali novel karya F. Scott Fitzgerald ini diadaptasi ke berbagai bentuk. Setelah terakhir tahun 2000 lalu kisah ini diangkat ke film yang dibuat untuk televisi, kini Baz Luhrmann berencana mengadaptasi kisah ini ke format layar lebar dengan memasang nama Ben Affleck sebagai pemeran Bruce Dern. Menariknya lagi, ada rumor yang mengatakan film ini akan dibuat dalam bentuk 3D.

Dalam berita yang dilansir Splash News disebutkan kalau Baz Luhrmann sedang berusaha 'merayu' Ben Affleck untuk ikut dalam proyek drama ini. Selain Ben, Baz kabarnya juga sedang berusaha menggaet Leonardo DiCaprio, Carey Mulligan, dan Tobey Maguire meski belum jelas siapa yang bakal memerankan Jay Gatsby kali ini.

Dalam sejarah, THE GREAT GATSBY yang ditulis F. Scott Fitzgerald sekitar tahun 1925 ini sudah berkali-kali diadaptasi ke berbagai bentuk. Tahun 1926 kisah ini diangkat menjadi film bisu sementara tahun 1974 Jack Clayton juga mengulang proses yang sama dengan memasang nama Robert Redford dan Mia Farrow. Tahun 1949 kisah ini juga sempat difilmkan meski tak selegendaris versi tahun 1974. Tahun 2000 lalu, A&E Cable Network dan Granada Productions juga membuat versi layar kaca dari kisah yang sama sedangkan tahun 1999 lalu John Harbison juga membuat versi opera dari kisah ini. 

(spl/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING