Bioskop Inggris Sewa Ninja Untuk Kenyamanan Menonton

Sabtu, 01 September 2012 12:51 Penulis: Mahardi Eka
Bioskop Inggris Sewa Ninja Untuk Kenyamanan Menonton Ninja dalam gedung bioskop. Sumber foto: DigitalSpy.co.uk
Kapanlagi.com - Ada saja usaha yang dilakukan oleh pihak pengelola bioskop demi memastikan kepuasan pengunjungnya. Sebuah bioskop di London menyewa pasukan ninja untuk menindak para penonton nakal.

Bioskop The Prince Charles di Leicester Square bekerja sama dengan Morphsuits untuk mewujudkannya. Sebelumnya dilakukan uji coba terlebih dahulu dengan meminta beberapa sukarelawan menjadi "penjaga" dalam studio bioskop. Sebagai gantinya, sukarelawan tersebut bisa menonton film dengan gratis.

Kepala Humas gedung bioskop tersebut, Paul Vickery, mengatakan ide ini memang terdengar menggelikan. "Tapi mereka terbukti sukses menekan mereka yang mengganggu jalannya film dengan perilaku tak sepantasnya," akunya.

Para ninja tersebut berpakaian serba hitam dalam kostum lycra. Mereka berdiri di tempat-tempat gelap sebelum nantinya mengatasi penonton yang nakal seperti penonton yang ngobrol di dalam bioskop atau menelepon.

Salah satu penonton di Prince Charles menggambarkan pasukan ninja tersebut dengan kata "menakutkan". Ia didatangi dua orang ninja saat hendak menelepon pada awal-awal film.

 

Pendiri Morphsuits, Gregor Lawson berkomentar bahwa ide ini nantinya bakal membuat penonton tenang. "Aku sangat suka menonton di bioskop, tapi ada beberapa hal yang harus dilakukan bila saat kita menonton film ada beberapa penonton yang tak pengertian," paparnya.

Lawson mengaku mendapat ide atas pasukan ninja dari Facebook. "Ketika orang-orang mendiskusikan tentang kemungkinan mereka menjadi ninja dalam kostum Morphsuits, aku seperti mendapat momen, 'Hei ini dia!'. Aku langsung membayangkan ada pasukan penjaga yang menjamin kenyamanan penonton di dalam gedung bioskop," ceritanya.

Morphsuits berharap konsep ini bisa diterapkan di seluruh Inggris untuk membantu pengelola bioskop yang lain menjamin kenyamanan penonton.

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING