FILM INTERNASIONAL

Bosan dengan Superhero Itu-itu Saja, Ini 5 Rekomendasi Film Anti-Hero Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Rabu, 15 September 2021 11:47 Penulis: Editor KapanLagi.com

Deadpool & Birds of Prey (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Biasanya film superhero sering jadi film yang ditonton ketika masa kecil karena menganggap tokoh utama harus selalu baik dan memegang idealisme seorang tokoh superhero. Berbeda dengan Anti-Hero yang memiliki nilai-nilai yang berbanding terbalik dengan seorang hero.

Walaupun keduanya sama-sama protagonist dan digambarkan sebagai tokoh di sisi yang baik, namun ia tak selalu berbuat baik dan tak segan-segan menumpas siapa pun demi mendapatkan tujuannya. Nah, berikut 5 rekomendasi film Anti-Hero untukmu yang bisa kamu coba tonton untuk mengenal lebih jauh tokoh-tokoh Anti-Hero dalam film.

1. John Wick

Penggemar Keanu Reeves pasti sudah hafal dengan film 3 series yang dibintanginya yaitu JOHN WICK, JOHN WICK 2, dan yang terbaru JOHN WICK 3. Film ini menceritakan John Wick yang diperankan Keanu Reeves yang memutuskan untuk pensiun dari dunia mafia setelah ia menikah dengan sang istri.

Namun, sayangnya sang istri harus meninggal dunia akibat penyakit kronis yang ia derita. Sebelum kepergiannya, sang istri memberi John Wick seekor anjing untuk menemaninya. Nahas, ia juga harus kehilangan anjingnya karena dibunuh oleh sekelompok geng Rusia yang ingin mencuri mobilnya.

Merasa sakit hati sebab anjingnya merupakan satu-satunya peninggalan sang istri, ia yang sempat memutuskan pensiun akhirnya kembali untuk melalukan aksi balas dendam atas kematian anjing peninggalan istrinya tersebut. Perjalanan John Wick pun berlanjut hingga bertemu mafia-mafia besar dan orang-orang di masa lalunya, hingga membuatnya harus berurusan dengan orang-orang yang ingin menyingkirkan dirinya. 

 

 

 

2. Birds of Prey

BIRDS OF PREY mengisahkan kehidupan Anti-Hero bernama Harley Quinn (Margot Robbie) yang dikenal sebagai kekasih Joker. Dalam film ini, ia dikisahkan berpisah dengan Joker dan mulai melakukan aksi kriminal seperti membunuh dan menghancurkan banyak tempat.

Suatu hari, seorang wanita bernama Cassandra Cain dikejar oleh pria yang bernama Black Mask yang memburunya karena telah mencuri berlian berharga miliknya. Cassandra kemudian diselamatkan oleh Harley Quinn yang berkelompot dengan Huntress, Black Canary, dan polisi Renee Montoya. Dirilis pada tahun 2020 lalu, BIRDS OF PREY merupakan film yang ditunggu-tunggu setelah suksesnya film JOKER pada tahun 2019.

 

 

 

 

3. Maleficent

Film yang pertama dirilis pada tahun 2014 ini dibintangi oleh Angelina Jolie yang berperan sebagai penyihir yang membuat kutukan kepada sebuah kerajaan dan mengutuk bayi dari seorang raja. Ia melakukan hal tersebut lantaran sakit hati karena dikhianati cinta pertamanya demi memiliki tahta dan kekuasaan di kerajaan. Ia pun mengutuk sang bayi bernama Aurora itu agar tertidur sampai ia berusia 16 tahun.

Seiring waktu, ia malah memiliki kedekatan dan hubungan yang spesial dengan Aurora. Dan malah melindunginya dari hal apapun. Film serie kedua dirilis pada tahun 2019 pun menceritakan kedekatan yang lebih intim dari Maleficent dan Aurora yang sudah menganggapnya sebagai ibu. 

 

 

 

4. Deadpool

DEADPOOL menceritakan seorang pria bernama Wade Wilson yang diperankan oleh Ryan Reynolds yang sekarat akibat menderita kanker dan berusaha agar ia dapat sembuh dari penyakitnya. Ia pun mengikuti eksperimen yang menjanjikan ia dapat sembuh dari penyakitnya dan memiliki kekuatan super. Namun, hal tersebut malah membuatnya memiliki wajah yang hancur dan tak percaya diri untuk menemui sang kekasih.

Ia pun akhirnya menggunakan kekuatan supernya tersebut dengan menjadi tukang pukul bayaran yang disewa untuk membantu orang-orang yang lemah. Ia juga melakukan aksi balas dendam pada eksperimen superhero yang telah membuatnya cacat fisik dan menyelamatkan orang-orang yang akan menjadi korban. Film ini rilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Tim Miller. 

 

 

 

5. Logan

Film penutup dari kisah WOLVERINE ini merupakan film anti-hero yang mengisahkan seorang mutan beringas yang memiliki cakar adamantium. Dalam film tersebut, ia juga bergabung bersama X-Men untuk menumpas aksi kejahatan. Sayangnya, ia merupakan tokoh anti-hero yang urak-urakan.

Ia tak segan-segan membunuh siapa pun yang menghalanginya, berbicara kasar, bahkan suka bermain wanita. Namun hal yang dapat membuat penonton akan menyukai karakternya adalah perubahan karakter Logan seiring waktu yang menjadi lebih baik dan tak lagi bersikap kasar. Ia bahkan dengan berani melindungi orang-orang di sekitarnya. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING