'BOYHOOD' Bisa Jadi Akan Dibuat Sekuel, Syuting 12 Tahun Lagi?

Kamis, 26 Februari 2015 10:52 Penulis: Rahmi Safitri
'BOYHOOD' Bisa Jadi Akan Dibuat Sekuel, Syuting 12 Tahun Lagi? © IFC Films
Kapanlagi.com - Salah satu kejutan di ajang Oscar 2015 lalu adalah di kategori utama film terbaik. Secara mengejutkan BIRDMAN berhasil membawa pulang piala utama. Padahal di ajang-ajang penghargaan sebelumnya hampir selalu dikuasai oleh BOYHOOD.

Buat yang sebelumnya menjagokan BOYHOOD, tak perlu berkecil hati ya. Sutradara Richard Linklater bilang kemungkinan dia akan membuat sekuel dari film yang dibintangi Ethan Hawke ini.

Ketika BOYHOOD dirilis, sutradara Linklater sempat diwawancarai mengenai kemungkinan akan membuat sekuel. Saat itu Linklater mengaku tak pernah berpikir tentang sekuel.

Ellar Coltrane dan Ethan Hawke di BOYHOOD © IFC FilmsEllar Coltrane dan Ethan Hawke di BOYHOOD © IFC Films

Namun sekarang sang sutradara sepertinya telah berubah pikiran. "Aku tak tahu apakah ini kombinasi dari perasaan bahwa film ini telah berakhir atau karena ditanya pertanyaan ini sejak tahun lalu, aku berpikir ketika baru bangun tidur, 'usia 20an sangat berkembang kan?'" ujar Linklater.

Linklater kemudian melanjutkan, "Saat (usia 20 tahun) itulah kau menjadi apa yang kau inginkan. Ini masa untuk berkembang dan kuliah. Jadi, aku akui, pikiranku berlanjut ke sekuel."

BOYHOOD selama 12 tahun mengikuti kehidupan Mason, yang diperankan oleh Ellar Coltrane. Mason tumbuh di keluarga yang tak harmonis dan di akhir film dia meninggalkan rumah untuk kuliah di jurusan fotografi.

(tel/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING