FILM INTERNASIONAL

Cinta Laura Ceritakan Proses Audisi Peran Nagini Dalam 'FANTASTIC BEAST'

Senin, 01 Oktober 2018 12:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Cinta Laura © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Diketahui, Acha Septriasa hampir memerankan karakter Nagini dalam FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD. Cinta Laura ternyata juga mengikuti audisi untuk karakter yang sama lho. Bintang 25 tahun itu pun menceritakan seperti apa pengalamannya audisi hingga tahap akhir dan bertemu langsung dengan Fiona Weir yang merupakan sutradara casting dari franchise HARRY POTTER.

Proses audisi untuk sosok Nagini ini pun cukup lama. Awalnya Cinta Laura mendapat naskah lewat software yang memiliki keamanan ketat. Nggak hanya itu, ia juga harus mengubah aksen bahasanya.

Wanita berdarah Indonesia-Jerman itu juga berlatih keras dengan pelatih akting. Cinta Laura pun sampai masuk dalam pemilihan final dan bersaing dengan dua sampai tiga aktris saja untuk memperebutkan karakter wanita yang merupakan siluman ular itu.

1. Sempat Sedih Gagal Perankan Nagini

Cinta Laura memang tidak terlalu kecewa, tapi ia tentu saja merasa sedih saat tahu peran Nagini jatuh ke tangan orang lain. Seperti yang diketahui, Nagini resmi diperankan oleh Claudia Kim, seorang aktris Korea yang sebelumnya bermain dalam AVENGERS: AGE OF ULTRON.

"Waktu manajer aku dikasih tahu bahwa Nagini karakternya dikasih ke orang lain, I wasn't dissappointed. Mungkin cuma satu hari sempet sedih karena aku udah masuk fase yang tinggi banget, udah diterbangin ke London ketemu cast directornya, deket banget dapetin peran itu tapi akhirnya nggak dapet. Sedikit sedih pertamanya, tapi I just move on karena aku percaya kalau misalnya kita nggak dapet sesuatu itu everything have the reason dan pasti ada opportunity lain ke depannya. Tuhan selalu punya plan buat kita jadi aku open mind set aja," tutur Cinta di Plaza Indonesia, Jumat (29/9).

Cinta pun mengetahui kalau salah satu alasan kenapa dia tidak bisa memerankan Nagini karena usianya yang masih terlalu muda, "Dikasih tahu. Pasti ada faktor-faktor lain yang aku nggak tau. Tapi faktor terbesar katanya karena aku terlalu muda untuk peran Nagini. Aku waktu audisi umur 23. Dan seperti yang kalian tahu yang dapat peran itu umur 33. Mereka memang mencari pemain yang lebih mature. Aku nggak tahu reason lainnya seperti apa. Tapi salah satunya aku terlalu muda untuk role-nya."

2. Tak Boleh Print Naskah

Cinta Laura menceritakan bagaimana proses awal audisinya. Naskah yang didapat melalui software ternyata memiliki tingkat keamanan tinggi dan bahkan tak boleh didownload.

"Aku inget pas fase pertama, mereka kirim skripnya aja lewat software yang udah bener-bener banyak passwordnya. Sampai-sampai kalau kita ngeprint skripnya mereka bakal tahu. Kita ngeprint skripnya nggak boleh. Itu yang bikin kita nervous. Karena kalau untuk belajar skripnya kita pakai komputer kita karena ada password spesial. Jadi mereka tahu kapan kita log in," tuturnya.

3. Punya Pelatih Akting

Cinta Laura memang tidak main-main dengan cita-citanya untuk berkarir di Hollywood. Setiap kali akan melakukan audisi, Cinta memang memilih untuk menyewa guru akting agar penampilannya maksimal. Seperti saat audisi karakter Nagini, ia memiliki acting coach yang membantunya tampil dengan baik dan bahkan sampai babak akhir seleksi.

"Bukan (pelatih) bahasa, acting coach. Jadi aku sering banget audisi untuk project di Amerika makanya hiring acting coach, pelatih akting. Kadang kadang mereka bisa kasih tahu untuk performance kita lebih bagus lagi, jadi sama untuk project ini aku hire acting coach biar persentasi yang aku kasih semaksimal mungkin. Seperti yang aku bilang alhamdulillah mereka suka dengan performance aku jadi aku terbang ke London untuk ketemu Fiona untuk bisa audisi depan dia, terus aku dapet call back dua kali untuk peran itu, tapi I'm really, malahan aku bersyukur banget ini jadi learing inspirince aku, gimana kita belajar dari experience kita, dan belajar jadi lebih baik lagi. Dan motivasi buat aku untuk berusaha dan never give up," tandas Cinta.

Cinta pun mengungkap seperti apa sosok Fiona Weir yang ditemuinya, "She is so nice. Orangnya bener-bener humble dan supportif. Itu mungkin salah satu reason aku nggak sedih. Karena aku ngerasa dia bilang aku punya potensial yang banyak. Dia bikin aku confident untuk terus berusaha supaya jadi aktor yang terbaik."


REKOMENDASI
TRENDING