FILM INTERNASIONAL

Dari 'STAR WARS' Hingga 'DUNE', Ini 5 Film Hollywood yang Juga Pernah Dibintangi Oleh Oscar Isaac

Jum'at, 01 April 2022 12:14 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Óscar Isaac Hernández Estrada atau biasa dikenal Oscar Isaac merupakan seorang aktor asal Amerika Serikat. Pria kelahiran 9 Maret 1979 ini lahir di Guatemala namun ia dibesarkan di Miami, Florida.

Beberapa waktu lalu telah rilis sebuah serial yang dibintanginya berjudul Moon Knight. Dalam serial tersebut Oscar memerankan karakter Steven Grant alias Marc Spector yaitu seorang karyawan toko suvenir yang memiliki gangguan identitas disosiatif. Ia mengalami gangguan tidur dan "berbagi tubuh" dengan tentara bayaran Marc Spector.

Sukses membintangi serial Marvel tersebut, rupanya Oscar Isaac juga pernah membintangi beberapa judul film lainnya yang gak kalah seru. Penasaran apa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Ex Machina (2014)

Ex Machina adalah film yang dibintangi oleh dua aktor dan aktris ternama, yaitu Domnhall Gleeson dan Alicia Vikander. Menceritakan tentang seorang ilmuwan muda bernama Caleb yang berkesempatan untuk bekerja dan belajar mengembangkan kecerdasan buatan.

Di dalam film ini, Oscar Isaac berperan sebagai karakter bernama Nathan. Nathan adalah seorang genius yang mampu menciptakan robot dengan kecerdasan buatan yang bahkan dapat berpikir sendiri.

2. Inside Llewin Davis (2013)

Inside Llewyn Davis adalah film drama musikal yang membawa tema dark comedy, dibintangi beberapa aktor ternama seperti Carey Mulligan, John Goodman, hingga penyanyi Justin Timberlake. Film ini menceritakan seorang penyanyi jalanan yang menjalani kehidupan sulit bernama Llewy Davis.

Di dalam film ini, Isaac berperan sebagai Llewyn Davis, seorang penyanyi jalanan di sebuah desa yang dinamakan Desa Greenwich. Diceritakan ia harus bertahan hidup dengan fakta bahwa ia tidak memiliki uang sepeser pun.

3. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)

Rilis pertama kali pada 18 Desember 2015, Star Wars: Episode VII - The Force Awakens merupakan film pertama dari trilogi Star Wars terbaru setelah diakuisisi oleh Disney. Film ini menceritakan tentang kisah setelah 30 tahun dari film sebelumnya, atau kejadian setelah kehancuran Death Star saat ancaman baru terhadap galaksi meningkat.

Di film ini, Isaac berperan sebagai Poe Dameron, seorang pilot yang dikirim oleh Putri dari Galaksi untuk membantu Rey dan Finn menjalankan misi mereka. Rey adalah seorang pemulung gurun dan Finn seorang mantan prajurit badai, harus bergabung dengan Han Solo dan Chewbacca untuk mencari satu-satunya harapan untuk memulihkan perdamaian.

4. X-Men: Apocalypse (2016)

Film yang rilis pertama kali pada 18 Mei 2016 ini dibintangi oleh James McAvoy, Tye Sheridan, Michael Fassbender, dan Evan Peters. Menceritakan tentang mutan pertama dan terkuat yang selalu dipuja sebagai dewa.

Di film superhero Marvel keluaran studio 20th Century Fox ini, Oscar Isaac berperan sebagai En Sabah Nur atau Apocalypse. Apocalypse diceritakan memiliki kekuatan dari banyak mutan lainnya sehingga menjadi abadi dan tak terkalahkan. Setelah terbangun setelah ribuan tahun, dia kecewa dengan dunia barunya.

5. Dune (2021)

Dune dirilis pertama kali pada 13 Oktober 2021 dan dibintangi oleh aktor muda Timothee Chalamet sebagai pemeran utama dalam film Dune. Film ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Rebecca Ferguson, Jason Momoa, Zendaya, hingga Josh Brolin.

Menceritakan tentang manusia di masa depan tepatnya 20 ribu tahun kemudian yang hidup di planet yang berbeda. Berlatar tempat di sebuah planet bernama Arrakis. Planet Arrakis ini digambarkan sebgai planet gurun yang luas dimana penduduknya memiliki mata berwarna biru. Dalam film ini Oscar Isaac berperan sebagai Duke Leto Atreides.


REKOMENDASI
TRENDING